Debat Cagub/Cawagub NTB, Malam Ini Pukul 20.00 Wita

Mataram— Terkait dengan akan diadakannya debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB malam nanti di Ball Room Hotel Lombok Raya Mataram, Salah seorang anggota KPU NTB, Fauzan Khalid, S.Ag M.Si mengungkapkan bahwa dalam acara debat nanti akan dihadiri oleh ke-empat pasangan calon dan akan menghadirkan 4 orang panelis, yakni Ikhsanudin Noorsy yang akan mengupas masalah ekonomi dan hukum, Dr. Suhrdi Direktur LP3ES yang akan mengupas masalah politik dan pemerintahan, kedua panelis ini berasal dari pusat (Jakarta-red).

Sementara itu dua orang panelis lagi berasala dari NTB yakni Dr. Ahmad Zaini yang akan mengupas masalah pendidikan dan kesehatan,dan Ir. H. Zubaidah yang akan mengupas masalah gender dan pemberdayaan perempuan. Menurut rencana acara debat ini juga akan disiarkan secara langsung oleh TV One, Fauzan Khalid juga menjelaskan bahwa nantinya masing-masing calon akan membawa serta 28 orang pendukungnya “masing-masing calon kami beri 30 undangan termasuk untuk pasangan calon sendiri, jadi masing-masing calon membawa 28 orang pendukungnya, dan secara komulatif jumlah audiens nantinya berjumlah 275 orang” jelasnya.

Selain itu KPU juga mengundang jajaran Muspida, DPRD, Polda NTB, Kejaksaan, Mahasiswa, LSM, Pers, Danrem dan Ketua KPUD se-NTB. Acara debat ini nantinya akan dikemas dengan menyisipkan sesi Cross Payer untuk setiap satu pembahasan “pada sesi itu masing-masing kandidat diberikan kesempatan untuk saling mendebat atau saling membantah, tetapi tidak boleh mengungkap masalah yang bersifat pribadi atau menohok kepribadian calon yang lain” jelas Fauzan.

Mengenai kemungkinan ada calon yang tidak hadir pada acara tersebut, Fauzan mengatakan bahwa KPU akan melakukan siaran tunda secara berulang-ulang “hal tersebut dilakukan sebagai sanksi bagi calon yang tidak hadir, dan kalau memang ada yang tidak hadir saya pikir masyarakat sudah bisa menilai kualitas calon tersebut” katanya mengakhiri [Milt-03]

About these ads

8 Tanggapan

  1. Alhamdulillah pilkada tinggal sebentar lagi, saya harap semua berjalan lancar. Siapapun pemimpin kita yang terpilih mari kita sama sama hormati. Hidup NTB!

  2. ini berarti tadi malem ya acaranya, wah….ndak nonton aku
    Selamat deh buat warga NTB

  3. Saya sebagai anak daerah NTB, yang sedang menuntut ilmu..
    Saya berharap semoga NTB menjadi daerah yang dapat mengolah kekayaan daerahnya sendiri. Dan semoga kepala Daerah NTb adalah orang yang dapat menjadi pemimpin yang visioner. Hidup masyarakat NTB

  4. Bagus juga debatnya, cukup mendidik walaupun tetap para kandidat masih belum memberi bahasa yang lebih konkret.
    Agak kecewa dengan paket SERIUS yang keliatannya tidak mempersiapkan materi dengan lebih baik. Saya juga agak kurang setuju dengan penonton yang suka menyoraki semua cagub.

  5. kok nga di bahas di milis ini neh lagian kok nga ada beritanya. yg nga nonton jadi bingung neh mana yg bermutu jadi gubernur kita nantinya biar kita bisa kritisi begitu………

  6. UNTUK SEMUA INSYA ALLAH YANG PALING BERMUTU ADALAH PASANGAN NOMOR 2 (BARU), MAKANYA JANGAN LUPA TANGGAL 7 JULI PILIH NO 2, INSYA ALLAH NTB LEBIH MAJU !

  7. EMANG NOMR 2 PALING PAS & DAN PALING AMANAH.. HIDUP PASANGAN BARU.. INSYAALLAH aLLAH PASTI MEMBANTU..

  8. barakallah… smg bs menjalankan amanah dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: