Modulator Transmiter Selaparang TV Raib

Lotim—Salah satu perangkat Selaparang TTV (Selvi) berupa Modulator Transmiter (MT) yang rencanannya akan dipasang untuk menambah daya pancar siaran televise lokal milik Pemkab Lotim itu tiba-tiba dikabarkan lenyap dari tempat penyimpanannya. Dipasangnya alat baru sebagai penambahan daya siar Selvi tersebut sehubungan dengan telah dibangunnya tower (pemancar transmisi) yang baru selesai dibangun di Desa Jenggik dengan ketinggian 100 meter.

Hilangnya salah satu perangkat pendukung daya pancar Selvi seharga Rp. 200 juta lebih tersebut pertama kali diketahui saat proses pemasangan alat pemancar Jenggik. “kami telah berusaha untuk mencarinya namun tetap tidak ketemu” ujar salah seorang karyawan Selvi yang enggan dipubliukasikan namanya.

Akibat dari hilangnya Modulator Transmiter tersebut, sejak seminggu sebelum lebaran sampai saat ini tidak dapat melakukan siaran seperti biasanya. Kabag Humas Setdakab Lotim, Drs. H. Sujono  saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki tentang kebenaran keberadaan Modulator Transmiter tersebut. “kami masih mencari tahu apakah barang itu benar-benar ada atau sudah dibeli atau pengadaannya masih fiktif” ujarnya.

Dikatakannya kalau barang tersebut memang benar telah diadakan oleh panitia pengadaan barang dan jasa dalam hal ini bagian umum saat itu maka kami beranggapan barang tersebut dicuri. “oleh karenanya kami akan mendesak pihak Selvi bersama kami untuk menyerahkan dan melaporkan kasus tersebut kepada aparat kepolisian untuk segera di selidiki” tegasnya.

Ditempat yang berbeda mantan Kabag Umum Teguh Sutrisman yang ditemui wartawan mengatakan bahwa Modulator Transmiter tersebut memang telah dibeli oleh panitia pengadaan barang, bahkan lanjutnya sebelum barang tersebut disimpan digudang penyimpanan, panitia pemeriksa barang yang dibentuk oleh panitia pengadaan telah memeriksanya secara teliti terlebih dahulu.

“baru setelah memastikan barang tersebut betul-betul ada pihak pemeriksa barang menandatangani kontrak jual beli. Dengan adanya persetujuan dari panitia pemeriksa barang itu artinya barang tersebut tidak fiktif” pungkasnya. [Le/Nr]

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: