Kabag Tapem Loteng Bantah Ada Pungli Tower

Loteng— Dengan beredarnya pemberitaan di berbagai media massa lokal di NTB mengenai dugaan pungli terhadap izin tower oleh beberapa pihak di lingkup Pemda Loteng membuat Kabag Tapem setda Loteng L. Wiratmaja gerah dan angkat bicara. Dalam keterangannya kepada wartawan L. Wiratmaja menjelaskan bahwa selama ini ia memberikan izin pendirian tower telah sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ada.

Dalam kesempatan tersebut L. Wiratmaja juga menjelaskan bahwa adapun proses perizinan pendirian tower harus melalui beberapa tahapan yakni sebelum izin peruntukan dikeluarkan ia harus menunggu hasil pegkajian yang dilakukan oleh tim khusus terlebih dahulu, dan untuk mendirikan tower pihak perusahaan yang mengajukan izin harus memiliki 4 izin terlebih dahulu yakni izin dari Tapem, Pol PP, Dishub dan izin dari Dispenda.

“Dalam hal ini Tapem hanya mengeluarkan izin peruntukan saja, selebihnya oleh dinas atau instansi yang saya sebutkan tadi jadi tidak benar ada pungli” ungkapnya. Berdasarkan data dari pihak Dispenda Loteng dimana untuk tahun 2008 ini hanya satu retribusi izin yang masuk ke kas daerah, terkait data tersebut L. Wiratmaja menjelaskan bahwa memang untuk saat ini baru satu yang sudah diserahkan ke Dispenda Loteng, hal ini disebabkan karena izin tersebut masih dalam proses.

L. Wiratmaja juga mengharapkan kepada perusahaan-perusahaan yang ingin mendirikan tower di wilayah Loteng untuk tidak menggunakan jasa pihak ketiga “sebaiknya jangan menggunakan jasa calo dan juga dengan begitu pihak perusahaan akan lebih tahu proses dan biaya yang dikeluarkan” harapnya mengakhiri [Milt-01]

 

 

 

Satu Tanggapan

  1. Pak Kabag, katanya ada 72 tower yang belum punya ijin. kok towernya bisa berdiri tanpa ijin? tower kan tinggi, dan perlu dibangun di tempat yang tinggi Pak, jadi orang nggak mungkin bangun tower secara sembunyi-sembunyi.

    Oo, maksudnya “tanpa ijin resmi?”. Katanya Bapak sudah mengeluarkan ijiin secara benar, kok masih ada 72 yang nggak punya ijin?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: