Debat Terbuka Batal Dilaksanakan

Lotim— Setelah melakukan rapat pembahasan susunan jadwal kampanye,  dipastikan acara debat terbuka antara masing-masing calon Bupati Lombom Timur batal dilaksanakan. Kepastian batalnya debat terbuka tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua KPUD Lotim, Johan Maligan kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Menurut Johan batalnya acara debat terbuka tersebut dikarenakan dua dari tiga tim sukses calon Bupati Lombok Timur menolak atau tidak setuju debat terbuka diadakan, dan mereka lebih memilih untuk bersama-sama melakukan pawai atau konvoi keliling kota pada pertengahan bulan Juni ini. “KPUD tidak bisa memaksakan agar debat terbuka tersebut dilaksanakan karena nantinya kalaupun debat terbuka tersebut dilaksanakan tanpa persetujuan semua pihak dikhawatirkan akan menjadi sia-sia” ungkapnya.

Kemudian mengenai pelaksanaan pawai atau konvoi oleh semua pasangan calon Bupati nantinya Johan menjelaskan bahwa pihaknya telah mengkoordinasikannya dengan semua tim sukses calon Bupati dimana ada rambu-rambu atau kesepakatan bersama yang harus ditaati oleh semua tim sukses atau calon Bupati, seperti jumlah partisipan, jumlah kendaraan dan lain sebagainya.

Sementara itu Sulhan Fauzani salah seorang warga selong yang sebelumnya menunggu moment debat terbuka tersebut menyatakan kekecewaannya “seharusnya dengan adanya debat terbuka itu, para calon dapat menunjukkan kepada masyarakat, bahwa mereka memang pantas untuk memimpin Lombok Timur” ungkapnya kecewa. Ia juga menambahkan bahwa ketidak setujuan para calon dan tim suksesnya untuk melakukan debat terbuka merupakan sikap yang kurang jantan, “seharusnya debat terbuka diadakan seperti di daerah-daerah lainnya” tegasnya mengakhiri.[Milt-02]

 

Satu Tanggapan

  1. perlu sekali diketahui,
    menurut hemat saya
    adanya beberapa penolakan debat terbuka oleh tim sukses beberapa calon ini menandakan bahwa calonnya memang tidak mempunya kapabelitas untuk menjadi seorang bupati ato kepala daerah,.
    kenapa dipilih konvoi yg hanya unjuk muka dan tanpa bisa komentar untuk menyampaikan visi dan misi didepan lawannya,
    tunjukan kwalitas pribadi, sebagai calon, baik dari segi SDM dan kemampuan lainnya yg dimilki,.
    dengan demikian masyakat akan bisa menilah dengan jelas siapa calon yg benar2 kapabel untuk mereka pilih,.
    sayang salah satu tim sukses yg menolak menandakan calonnya kurang kapabel ato tidak bisa bahkan mungkin jg tidak punya kemampuan untuk berdebat didepan umum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: