HLH Dipusatkan Di Lemor

Lotim— Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk Provinsi NTB yang di selenggarakan Selasa (10/6) kemarin di pusatkan di kawasan hutan Lemor Lombok Timur. Dalam acara peringatan HLH sedunia tersebut dihadiri oleh Wakil Gubermur NTB HB. Thamrin Rayes, Bupati Lombok Timur H. M. Ali BD dan beberapa pejabat teras atau unsur Muspida Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur NTB, HB. Thamrin Rayes yang biasa disapa Bonyo ini menjelaskan bahwa untuk menjaga kelestarian hutan bukan semata-mata tugas dari instansi terkait saja melainkan tugas dari semua masyarakat termasuk para pejabat juga mempunyai kewajiban dalam menjaga dan melestarikan alam.

Sementara itu Bupati Lombok Timur H. M. Ali BD dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa prilaku manusia sangat berpengaruh pada kelestarian alam, apabila prilaku manusia baik maka alampun akan baik pula. “saya berharap agar kita semua selalu menjaga dan memelihara lingkungan sebaik-baiknya supaya di kehidupan yang sekarang dan masa yang akan datang tidak terjadi bencana alam akibat tindakan manusia itu sendiri” jelasnya.

Dalam acara tersebut pemerintah menyerahkan sekitar 8000 bibit pohon dari berbagai jenis sekaligus melakukan penanaman secara simbolis. Diharapkan dengan dipusatkankannya HLH sedunia untuk tingkat provinsi NTB di hutan Lemor ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi Pemkab Lombok Timur karena menurut rencana hutan lemor akan dikelola menjadi Kebun Raya. [Milt-02]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: