Kunjungan Wapres Ke Lotim Berjalan Lancar

Lotim— Pengamanan ketat dilakukan petugas keamanan yang merupakan gabungan dari Kepolisian, TNI dan Paspampres terhadap kedatangan Wakil Presiden H. M. Jusuf Kalla. Sesaat sebelum rombongan Wapres melintas, ruas jalan disterilisasi oleh petugas yang bersenjata lengkap. Pantauan wartawan di setiap ruas jalan nampak banyak aparat yang berjaga-jaga baik yang memakai seragam maupun aparat yang memakai pakaian sipil.

Di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Wapres disambut oleh segenap keluarga besar NW Anjani. Ketua Umum PB NW, Hj. Sitti Raihanun ZAM Kepada Wapres memaparkan sekilas sejarah keberadaan Ponpes Syaikh Zainuddin NW dan ratusan lembaga pendidikan dibawahnya. Dan pada kesempatan itu Wapres menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jamaah dan keluarga besar Ponpes Syaikh Zainuddin NW atas sambutan yang diberikan.

“harus diakui kiprah NW terutama dalam dunia pendidikan sangat membanggakan, dengan lembaga-lembaga pendidikan yang telah menyebar terutama di Indonesia bagian Timur, bahkan ke tanah kelahiran saya di Sulawesi juga sudah ada Ponpesnya” kata Wapres yang disambut dengan tepuk tangan ribuan jamaah.

Dalam kesempatan tersebut, wapres juga menyatakan kesediaannya untuk memberikan bantuan, “melihat pembangunan yang dilakukan, dimana 90% dananya dari dana swadaya maka saya akan merasa sangat iri bila tidak diizinkan untuk ikut membantu” ungkapnya.

Sementara itu pertemuan Wapres dengan para petani tembakau yang berlokasi di gudang PT. Tresno Hadi Tbk juga berjalan lancar. Kepada para petani tembakau Wapres menyampaikan kesiapan pemerintah pusat untuk mengucurkan dana sebesar 50 Miliar untuk membantu petani tembakau. Dalam acara dialog tersebut para petani menyampaikan keluhan mereka yakni kesulitan mereka pada saat pasca panen, menyusul kenaikan harga BBM dan semakin terbatasnya jumlah pasokan minyak tanah untuk omprongan.

Menanggapi keluhan para petani tembakau tersebut Wapres meminta kepada pihak Perbankan agar bisa mempermudah akses kredit para petani tembakau. [Milt-02]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: