Terkait PP 41 Banyak Jabatan Eselon Terancam

Lotim— Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 yang mengatur tentang perangkat daerah sampai saat ini masih di bahas oleh DPRD setempat. Bisa dipastikan apabila Raperda tersebut disetujui oleh DPRD maka akan terjadi perubahan besar-besaran di Pemkab Lotim terutama di beberapa dinas, badan teknis dan kantor serta beberapa jabatan eselon.

Kabag Humas Setda Lombok Timur H. Ridatul Yasa Sutaryadi menjelaskan kepada wartawan bahwa mulai dari jabatan eselon II sampai eselon V akan mengalami perubahan, yang mendominasi adalah perubahan pada jabatan eselon IV, yakni sekitar 182 jabatan yang akan di hapus.

“Berdasarkan Ranperda yang diajukan sekitar 57 jabatan yang akan dihapus, tetapi nanti akan dibentuk UPTD yang baru sebanyak 16 UPTD” jelasnya. Sedangkan jabatan eselon yang akan mengalami perubahan antara lain jabatan eselon III yang dahulunya berjumlah 141 akan berubah menjadi 59, eselon III/b yang dahulunya sebanyak 20 akan berubah menjadi 83 demikian juga dengan jabatan eselon IV/a yang dahulunya berjumlah 608 akan berubah menjadi 416, eselon IV/b yang dahulunya berjumlah 82 akan berubah menjadi 135 serta eselon V/a sebanyak 79 dan yang terakhir eselon V/b sebanyak 14. Dijelaskan juga pada Ranperda yang diajukan tersebut terdapat 12 dinas, 7 badan tekhnis dan 5 buah kantor.

Pada akhir penjelasannya H. Ridatul Yasa Sutaryadi atau biasa dipanggil Yaya mengatakan bahwa pihaknya optimis penerapan PP 41 tersebut akan bisa dilaksanakan pada tahun 2008 ini juga. [Milt-02]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: