Seratusan Guru Minta Kejelasan Balitbang Diklat Lotim

Lotim— Seratusan Guru SD di Lombok Timur Senin (16/6) kemarin mendatangi Balitbang Diklat Lombok Timur, mereka berduyun-duyun mendatangi Balitbang Diklat untuk menuntut hak mereka yakni bantuan pemerintah sebesar Rp.1, 5 juta yang dipergunakan untuk biaya mereka kuliah.

Awalnya mereka diinformasika oleh salah seorang staff Balitbang untuk datang dan membawa materai guna mengambil uang bantuan tersebut, namun begitu sampai di kanor ternyata bendahara Balitbang Diklat menyatakan bahwa dana tersebut belum cair. Diakui oleh para guru bahwa sudah tiga kali peristiwa seperti ini terjadi, dan setiap kali mereka datang selalu dijawab oleh bendahara bahwa dana tersebut belum cair.

Saat dikonfirmasi watawan terkait masalah ini, Kepala Balitbang Diklat Lotim, Qiyamuddin Saman menjelaskan bahwa memang benar kalau dana bantuan tersebut belum cair, hal tersebut dikarenakan untuk tahun ini dana yang bisa dicairkan sangat terbatas dimana pada tahun sebelumnya yang boleh dicairkan adalah sebesar Rp. 1,4 Milyar pertahunnya.

Dijelaskan juga oleh Qiyamuddin bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah Dalam Negeri (Permendagri) No. 13 tahun 2007 tentang pengelolaan uang daerah yang dibatasi tiap bulannya dimana untuk tahun ini dalam satu bulan dana yang bisa dicairkan hanya Rp. 66 Juta sementara itu jumlah guru yang akan menerima bantuan tersebut berjumlah ratusan. “jadi mohon pengertian para guru, kami sama sekali tidak bermaksud untuk menahan-nahan dana tersebut” ungkap Qiyamuddin mengakhiri. [Milt-02]

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: