Kadis PDK Lotim Bantah Tingkat Kelulusan Anjlok

Lotim— Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber menyatakan bahwa tingkat kelulusan  di Lombok Timur tahun 2008 ini anjlok. Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PDK Lombok Timur Yanis Maladi membantah dengan keras, bahkan Yanis mengatakan kalau tahun 2008 ini ada sedikit peningkatan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Yanis menjelaskan bahwa sekolah yang dinaungi Dinas PDK (sekolah negeri-red) hasilnya cukup bagus, malah ia memperkirakan siswa yang banyak tidak lulus berasal dari  sekolah swasta binaan Departemen Agama (Depag). Dijelaskan juga bahwa peningkatan kelulusan peserta UN 2008 di Lotim cukup tipis dimana untuk tahun 2008 ini tingkat kelulusannya sebesar 78 persen sedangkan pada tahun 2007 lalu 76 persen.

Ketika ditanya mengenai jumlah siswa yanhg tidak lulus, Yanis menjelaskan bahwa siswa yang gagal mencapai 22 persen atau sekitar 1.700 orang siswa, akumulatif kegagalan tersebut disebabkan oleh standar nilai kelulusan tahun ini ditingkatkan termasuk jumlah mata pelajaran yang diujikan “jadi berdasarkan penjelasan yang saya sampaikan tadi, tidak benar tingkat keulusan di Lotim anjlok” tegasnya. [Milt-02]

 

2 Tanggapan

  1. PAK YANIS LEBIH BANYAK NGURUS PROYEK SAMA BUPATI ALI BD KETIMBANG MEMIKIRKAN MUTU PENDIDIKAN DI LOTIM.

    BAHKAN… ALI BD…MEMANGKAS HABIS DANA PENDIDIKAN. PENDIDIKAN DI LOTIM TIDAK BISA DIHARAPKAN DI BAWAH ALI BD. LOTIM BANYAK PROYEK RAKSASA….TAPI PENDIDIKAN KEJENGKIS…

    BACA HIZIBAN LOMBOK TIMUR

    YA…ALIIIIII…………………(BUPATI LOTIM)
    YA..RAHMAAAAN ………..(SETDA LOTIM)
    YA…GAFFAAAAR…………..(BAPPEDA LOTIM/CAWABUP)
    YA…NIIIISSSSSSS………(KADIS PDK)

    YA…HANCUUUUUURRR……….

  2. saya sangat sependapat dengan saudaraku Muhammad Ali, Yanis lebing mementingkan proyek ketimbang ngurus pendidikan…. dan dia nadak pantas jadi kadiknas karena dia orang hukum bukan orang bukan orang pendidikan, makanya pendidikan di LOTIM ndak pernah maju-maju, orang yang tidak tepat ditaruh di posisi yang tepat makanya tambah hancur.. sama yang dikatakan hadis nabi BARANG SIAPA YANG MENYERAHKAN URUSAN KEPADA BUKAN AHLINYA TUNGGU KEHANCURAN…. makanya sebagai orang sehat jangan mendukung Ali Bodoh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: