Panwaslu Tuding KPU Lotim

Lotim— Panwaslu Lombok Timur akan mengawasi secara ketat semua proses Pilkada Lotim termasuk surat cuti bagi calon Incumbent. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panwaslu Lombok Timur, H. Hulain kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Terkait dengan adanya calon Incumbent yang belum mengajukan surat cutinya, H. Hulain menegaskan bahwa apabila ada calon Incumbent yang melakukan kampanye tanpa surat cuti itu termasuk pelanggaran, dan pihaknya akan melakukan tindakan tegas yakni bila perlu akan membubarkan acara kampanye tersebut.

Dijelaskan juga sebenarnya tindakan yang akan dilakukan Panwaslu mengenai belum adanya surat cuti dari calon Incumbent tersebut berdasarkan aturan yang berlaku. “Sebenarnya ini adalah wewenang KPU akan tetapi KPU malah mendukungnya” ungkap Hulain. “KPU sudah kami berikan masukan bahkan dalam setiap rapat, tapi KPU malah menjawab kalau itu versi Panwaslu yang menerjemahkan undang-undang secara sepihak” tambahnya lagi.

Dikatakannya juga bahwa KPU seharusnya tidak mengakomodir calon yang belum memenuhi syarat termasuk mengenai masalah surat cuti tersebut, menurutnya hal tersebut sudah sangat jelas tertuang dalam undang-undang nomor 32. Dan juga sebelum mendaftar di KPU dahulu para calon Incumbent telah menandatangani surat pernyataan kalau mereka akan mengajukan surat cuti atau pengunduran diri terlebih dahulu namun sampai saat ini tidak ada realisasinya sama sekali “parahnya lagi KPU Mendukung pelanggaran ini” ungkapnya mengakhiri [Milt-02]

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: