Panwaslu Keluhkan Banyaknya Pelanggaran

Lotim— Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lombok Timur disibukkan dengan banyaknya pelanggaran atribut atau baligo pasangan calon yang dipasang disejumlah pasar umum. Salah seorang anggota Panwaslu Lotim, AKP H. Kamaludin, SH menyatakan bahwa seharusnya atribut kampanye seperti baligo tidak boleh dipasang di sembarang tempat karena hal tersebut melanggar undang-undang. “tidak boleh memaang gambar dan baligo ditempat itu, jika dilakukan sama artinya melangar UU” keluhnya.

Jumlah personil Panwaslu yang sangat terbatas membuat institusi ini tidak bisa berbuat banyak untuk menertibkan atribut kampanye tersebut, namun dengan segala keterbatasannya tersebut Panwaslu Lotim terus berusaha untuk menertibkan atribut-atribut tersebut. Diakui oleh Kamaludin bahwa razia terhadap baligo yang dipasang di pasar akan di sweeping dan hal itu sudah dilakukan mulai dari pasar Masbagik.

Selain di pasar Masbagik gambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati maupun pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur masih banyak ditemukan pada sejumlah pasar termasuk di pasar Aikmel. Sebagai bentuk penegakan aturan sesuai kewenangan yang diberikan UU Panwaslu tetap akan melaksanakan tugasnya dengan baik. Penurunan atribut kampanye tersebut mendapat reaksi keras dari beberapa tim sukses para pasangan calon “kemarin Camat Masbagik menelpon saya  dan mengatakan bahwa akan ada tim sukses calon tertentu yang akan mendatangi Panwaslu karena telah menurunkan baligo yang mereka pasang” ungkap Kamaludin. [Lp]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: