Terkait Tewasnya Eli, Polisi Tunggu Hasil Lab

Lotim— Hingga Senin (23/6) kemarin pihak Polres Lombok Timur belum bisa memastikan penyebab kematian Eli Kusuma Wardani, bocah malang asal Dasan Baru kecamatan Pringgabaya tersebut. Namun berdasarkan hasil visum yang dilakukan oleh tim dokter dari RSUD Selong menyimpulkan bahwa kematian Eli disebabkan karena keracunan.

Seperti diberitakan oleh situs ini pada edisi 23 Juni 2008, Eli tewas setelah menenggak susu botolan merk Milk Kuat pada hari Sabtu (21/6) yang lalu. Kapolres Lombok Timur, AKBP Drs. H. Guruh Achmad Fadianto melalui Kabag. Bina Mitra Kompol Sudoro menjelaskan sampel cairan susu dalam kemasan yang diminum oleh korban sudah dikirim ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mataram untuk diuji.

“Sampel minuman sebanyak tiga botol sisa dari yang diminum korban kami kirim ke BPOM pada Senin (23/6) kemarin” jelas Sudoro. Kendati tim kedokteran dari RSUD Selong telah menyimpulkan bahwa Eli tewas karena keracunan, pihak kepolisian tidak mau gegabah dalam menentukan penyebab kematian korban. “Polisi belum berani menyimpulkan penyebab kematian korban sebelum hasil lab dari BPOM kami terima” aku Sudoro.

Dijelaskan juga oleh Sudoro bahwa uji laboratorium yang dilakukan oleh BPOM Mataram membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menganalisa sampel susu botolan tersebut yakni sekitar tiga hari. “jadi kita tunggu saja hasil uji lab-nya nanti, setelah itu baru kami bisa menentukan langkah” jelasnya mengakhiri. [Milt-02]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: