Kholil Dihabok Pendukung Salah Satu Pasangan Calon

Lotim— Seorang santri Ponpes Syekh Zainuddin NW, Kholil pada Jumat (27/6) kemarin babak belur dihajar oleh beberapa orang yang terindikasi pendukung salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur karena mereka memakai kaos bergambar salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lotim . Pada saat kejadian tidak jauh dari TKP sedang berlangsung kampanye yang dilaksanakan oleh pasangan kandidiat yang gambarnya terdapat pada kaos para pelaku pemukulan terhadap Kholil.

Kholil mengaku sebelumnya ia merasa tidak sedang bermasalah dengan siapapun, bahkan dirinya tidak pernah terjun dalam politik “saat saya berdiri dipinggir jalan saya dipukul begitu saja oleh orang-orang itu” ungkapnya. Atas kejadian yang menimpa dirinya Kholil menderita luka memar disekujur tubuhnya dan terus mengalami muntah-muntah.

Sementara itu salah satu petinggi Ponpes Syekh Zainuddin NW, Tuan Guru Bajang KH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani yang mengetahui kejadian tersebut meminta para jamaahnya untuk tidak terprovokasi. “NW tidak akan melakukan tindakan anarkis dalam Pilkada baik Pilgub maupun Pilbup karena NW adalah organisasi yang cinta damai” ungkapnya.

Namun Tuan Guru Bajang KH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani berharap pada Panwaslu Lotim untuk menindak lanjuti kasus ini karena ia menilai kasus ini termasuk kasus pelanggaran Pemilu karena dilakukan oleh para pendukung salah satu pasangan kepala daerah pada saat kampanye. “saya sangat mendukung Panwaslu dalam menyikapi persoalan ini agar pelaksanaan Pilkada benar-benar dilaksanakan dengan menjunjung tinggi etika politik bukan anarkisme apalagi pada para santri yang tidak tahu menahu masalah politik” tukasnya. [Milt-02]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: