Tenaga Honda Dan Kontrak Keluhkan Gaji

Lotim— Tenaga Honorer Daerah (Honda) di Pemkab Lotim merasa dianak tirikan menyusul belum diterimanya gaji ke 13. “kerja kami tidak jauh beda dengan PNS, mestinya gaji 13 untuk kami dicairkan bersamaan dengan mereka” ujar salah seorang tenaga Honda kepada wartawan.

Sementara itu para tenaga kontrak dilingkungan Dinas Pendidikan Nasional (DIknas) mengaku sudah enam bulan tidak menerima gaji, padahal gaji tersebut sangat mereka butuhkan terlebih lagi bagi mereka yang memiliki tanggungan keluarga. Kabag Humas Setkab Lotim Ridatul Yasa ketika ditanya masalah ini membenarkan bahwa ada tenaga Honda yang belum menerima Gaji ke 13, dan menurut rencana akan dibayarkan setelah Pilbup Lotim 7 Juli mendatang. “setelah Pilbup Insya Allah gaji ke 13 para Honda akan dibayarkan semuanya” ungkap Yasa.

Ridatul Yasa juga membantah kalau Pemkab Lotim diskriminatif terhadap tenaga Honda, semua diperlakukan sama tampa membeda-bedakan apakah ia PNS atau Honda. Untuk pencairan gaji ke 13 bagi PNS pemotongannya bersamaan dengan gaji pada bulan bersangkutan karena penerimaan mereka bersumber pada APBN, lain halnya dengan tenaga Honda pembayarannya atas kebijaksanaan daerah dimana gaji ke-13 dianggarkan melalui APBD.

Sedangkan mengenai tenaga kontrak di lingkup Diknas yang belum digaji sampai enam bulan Ridatul setelah berkoordinasi dengan Kabag Keuangan mengungkapkan bahwa keterlambatan pembayaran itu diklaim bukan kesalahan Bagian Keuangan  akan tetapi dinas yang terlambat mengusulkan SKPD sehingga pencairannya juga menjadi terlambat” jelasnya. [Milt-02]

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: