Kampanye Putaran Terakhir, Lotim Aman

Lotim— Menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Timur dan Pilgub NTB pada 7 Juli mendatang kondisi keamanan di Lombok Timur relative aman dan terkendali. Stabilitas daerah Gumi Selaparang ini tidak terlepas dari tugas aparat kepolisian dan kesadaran masyarakat dalammenyongsong pesta demokrasi.

Kapolres Lotim, AKBP H. Guruh Achmad F. kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan selama masa kampanye tidak ada kasus yang menonjol. “alhamdulilah stabilitas keamanan di daerah ini berjalan baik” ujarnya. Dia meminta situasi dan kondisi seperti ni tetap dipelihara sehingga pesta demokrasi tidak dicedrai oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

“saya menghargai seluruh elemen masyarakat Lombok Timur terutama tim sukses dan masing-masing pasangan yang bisa meredam simpatisannya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan” tandasnya. Disinggung mengenai pelanggaran hukum selama masa kampanye Guruh mengungkapkan pelanggaran hukum didominasi oleh pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan helm dan menggunakan truk dalam mengerahkan massa dan pelanggaran hukum tersebut dilakukan oleh massa setiap pasangan calon.

Selama masa kampanye jajaran Polres Lotim menurunkan dua pertiga anggotanya yang di Back Up oleh dua pleton pasukan Brimob dan satu unit Water Cannon untuk mengantisipasi huru hara, kepolisian dalam mengamankan dan menjaga situasi daerah yang tetap kondusif juga merangkul para Toga dan Toma. [Lp]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: