Dua Oknum Wartawan Diduga Menerima Suap

Lotim— Kasus penerbitan surat keputusan (SK) siluman yang diduga dilakukan oleh oknum Dinas Pendidikan Nasional dan Departemen Agama Lombok Timur mengenai pengangkatan guru kontrak tahun 2007-2008 di kabupaten Lotim kini mencuat lagi ke permukaan. Pasalnya salah seorang oknum staff Dinas PDK Lotim, IS yang diduga sebagai calo SK siluman tersebut mengaku bahwa ia beserta komplotannya telah “membungkam” dua orang oknum wartawan media nasional “PL” yakni D dan H.

IS mengaku telah memberikan uang “tutup mulut” kepada D dan H sebesar Rp. 3 juta agar tidak memberitakan SK palsu tersebut. Kasus ini terungkap setelah salah seorang korban, Korban yang tidak mau dipublikasikan namanya tersebut pada saat meminta kejelasan mengenai SK tersebut kepada IS pasalnya ia telah memberikan sejumlah uang kepada IS agar SK-nya sesegera mungkin diterbitkan.

Namun yang bersangkutan (IS-Red) mengungkapkan bahwa sebagian dari total uang yang telah diterimanya tersebut sebagiannya telah dibagi-bagikan kepada sejumlah wartawan lokal, termasuk wartawan media “PL” dengan maksud agar para wartawan tidak mengekspose kasus tersebut.

Sementara itu dua oknum wartawan media “PL” yang dimaksud IS yakni D dan H saat dikonfirmasi wartawan media ini membantah secara tegas tuduhan IS tersebut. “sepeserpun tidak saya terima dari IS, itu fitnah” kata mereka. Dan atas tuduhan tersebut D dan H berencana akan melaporkan IS ke pihak kepolisia atas tuduhan pencemaran nama baik.[Milt-02]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: