Warga Desa Pringgasela Tolak Kades Mantan Napi

Lotim— Polemik yang terjadi di desa Pringgasela hingga kini belum berakhir, pasalnya tuntutan warga agar kepala desa H. Hamsin yang telah divonis 6 bulan penjara belum mengundurkan diri dari jabatannya. Warga juga menagih janji Bupati Lotim, Ali BD untuk memecat kepala desa bersangkutan.

Ketua Forum Pembawa Aspirasi Masyarakat Pringgasela (FPAMP) kepada wartawan di Pringgasela mengatakan Bupati Ali BD pernah berjanji akan memecat H. Hamsin kalau ada temuan dari Bawasda. “saya masih ingat betul dahulu pada saat bulan puasa kami datang ke pendopo supaya masalah kami bisa segera diselesaikan, dan pada saat itu Bupati berjanji akan memecat Kades kalau ada temuan dari Bawasda” tuturnya.

Ia melanjutkan bahwa pada saat itu juga disaksikan oleh banyak tokoh masyarakat, beberapa pejabat bahkan dari pihak kepolisian mendengarkan janji Bupati tersebut. Tapi kenyataannya Bupati tidak memenuhi janjinya tersebut. Pada tanggal 23 Juni 2008 kemarin warga sudah mengirim surat kepada Bupati Lotim untuk segera mengeluarkan SK pemecatan H. Hamsin namun sampai sekarang Bupati belum memberikan jawaban.

“kalau memang tidak mau diberhentikan maka lebih baik desa Pringgasela tidak memiliki kepala desa, biarkan saja Plt yang menjabatnya, itu lebih baik daripada dia yang tetap jadi Kades” ketusnya. Menurutnya masyarakat desa Pringgasela sampai kapanpun tidak mau dipimpin oleh mantan narapidana. “dia divonis 6 bulan penjara dan baru satu minggu bebas” tuturnya lagi.

H. Hamsin divonis 6 bulan penjara setela terbukti secara sah menyelewengkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2007 lalu, disamping itu ia juga diduga menyelewengkan dana hadiah Bintang Selaparang dari Bupati Lotim. [Nr]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: