KPUD Lotim Tetapkan SUFI Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Lotim

Lotim— Pasangan H.M. Sukiman Azmy dan H.M. Syamsul Luthfi (SUFI) akhirnya ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) masa bhakti 2008-2013. Penetapan pasangan terpilih tersebut dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lotim Minggu (13/7) kemarin.

Rapat pleno tersebut dibuka untuk umum, rapat tersebut dipimpin oleh Ketua KPUD Lotim TGH. Mahyudin Azhar Izuddin yang didampingi oleh empat orang anggota KPUD lainnya serta disaksikan oleh para undangan yang hadir. Dengan ditetapkannya pasangan SUFI sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lotim masa bakti 2008-2013 maka diharapkan tidak aka nada lagi informasi-informasi menyesatkan yang berkembang di masyarakat.

Berdasarkan rapat rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan pada hari Sabtu (12/7) yang lalu pasangan SUFI meraih suara terbanyak yakni 278,435 suara atau 49,90 persen ditempat kedua diduduki oleh pasangan ALGAF dengan perolehan suara 255,966 suara atau 45,90 persen, sedangkan pasangan RASI memperoleh suara sebanyak 23,396 suara atau 4,20 persen dan sisanya dinyatakan suara tidak sah.

Setelah penetapan calon terpilih kemarin, selanjutnya tinggal menunggu tahapan selanjutnya yakni pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Ketua KPUD Lotim TGH. Mahyudin Azhar kepada wartawan menyampaikan bahwa berdasarkan ketentuan dalam pasal 107 ayat (1) undang-undang nomor 12 tahun 2008 tentang perubahan kedua undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah, bahwa pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memperoleh suara lebih dari 50 persen jumlah suara sah ditetapkan sebagai calon terpilih.

Selanjutnya pasal 107 ayat (2) menyebutkan apabila ketentuan pasal 107 ayat (1) tidak terpenuhi maka pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memperoleh suara lebih dari 30 persen dinyatakan sebagai pasangan terpilih. Berdasarkan ketentuan tersebut KPUD Lotim menetapkan pasangan SUFI sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lotim masa bhakti 2008-2013.

Mahyudin juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Lotim atas peran sertanya dalam mendukung dan menjaga keamanan Pilkada kali ini. “kita wajib bersyukur terhadap terlaksananya Pilkada ini dengan aman, sukses dan demokratis” ungkapnya. [Milt-02]

5 Tanggapan

  1. Ini yang tidak diduga-duga. Saya semula prediksikan bahwa Algaf dengan dukungan 8 partai besar dan kecil dengan gampang memenangkan Pilkada Lotim, ternyata hasilnya malah kemenangan SUFI. Betul2 tidak terduga. Suara rakyat adalah suara Tuhan. Maka ini adalah pilihan yang sah dan demokratis.
    Semoga SUFI bisa menyumbangkan darma baktinya pada gumi selaparang dan melanjutkan pembangunan Lotim meneruskan pemerintahan Ali BD.
    Sekali lagi Selamat Bekerja….

  2. selamat kepada SUFI yang telah memenagkan PILKADA di LOTIM. salam dari kami alumni NW pancor

    jasmansyah
    tinggal di Jabar

  3. […] by faizalthaf on July 15, 2008 KPUD Lotim Tetapkan SUFI Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Lotim Ditulis pada Juli 14, 2008 oleh […]

  4. aslam. memang sangat tak terduga, saya rasa sebagian besar mayarakat lotim memprediksi bahwa algaf yang akan menang, tapi takdir alloh mengatakan lain.. mudah2an beliau-beliau adalah yang terbaik, yang bnar pasti penang. allahuakbar!!!

  5. Selamat untuk SUFI…
    Anda telah di beri amanat oleh rakyat,
    Yang perlu di ingat adalah pondasi pembangunan yang telah diletakan oleh pak Ali sudah sangat bagus… pembangunannya Real..tidak seperti bupati-bupati terdahulu..yang omongnya saja besar mau membangun proyek ini itu tapi hasilnya O..

    Pak Sukiman….
    mohon pembangunan2 yang telah di lakukan oleh pak Ali di lanjutkan, cari dan buat proyek-proyek pembangunan bertaraf Internasional yang lain..ciptakan Mega Proyek yang menampung tenaga kerja lokal.
    datangkan investor sebanyak2nya, tapi ingat jangan sampai merusak alam dan jangan sampai ada korupsi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: