Rahasia Dapur Tim Sukses BARU

Timses BARU, Lakukan Serangan Udara, Darat Dan Artileri

Mataram— Pasangan BARU sudah pasti akan ditetapkan sebagai pemenang Pilkada NTB tahun 2008 perolehan suara mereka sudah tidak bisa lagi terkejar oleh pasangan lain. Naiknya popularitas pasangan ini dimata masyarakat tidak lepas dari kerja tim pemenangnanya. Sejak dideklarasikan beberapa bulan sebelum pelaksanaan kampanye tim ini sudah langsung bekerja.

“setelah kampanye kami menyewa sebuah ruangan pertemuan di Hotel Grand Legi ruangan inilah yang menjadi pusat pemenangan pasangan BARU” jelas Ketua DPW PKS NTB Ust. H. Musleh Kholil kepada wartawan. Ruangan yang disebut sebagai dapur pemenangan pasangan BARU itu dilengkapi sejumlah fasilitas. Sedikitnya empat buah computer dilengkapi internet online 24 jam itupun belum ditambah sekitar tujuh hingga sepuluh laptop yang dilengkapi program khusus dari DPP PKS yang digunakan untuk menghitung perolehan suara. Terdapat pula sebuah Projektor, webcam dan peralatan dokumentasi bahkan penggandaan CD.

Melalui alat-alat ini tim pemenangan memantau perkembangan popularitas pasangan BARU di daerah. Dibagian timur ruangan terdapat sebuah peta NTB yang penuh lingkaran berwarna merah, kuning dan hijau, daerah-daerah tersebut merupakan gambaran popularitas dan dukungan pasangan yang diusung PKS dan PBB itu. “kalau lingkarannya berwarna merah semua unsure kekuatan tim pemenangan BARU akan turun melakukan pendekatan ke masyarakat untuk meningkatkan pamor pasangan BARU” jelas Musleh.

Bisanya selama beberapa hari saja lingkaran lingkaran yang berwarna merah itu akan pudar menjadi kuning bahkan hijau artinya daerah tersebut sudah diyakini akan menjad basis suara pasangan BARU. Dari ruangan ini tim juga melakukan sejumlah survei untuk mengetahui posisi dukungan pasangan BARU, sejumlah lembaga survei juga cukup intensif melakukan survei sendiri yang hasilnya dijadikan bahan perbandingan survei yang dilakukan oleh tim.

Tentunya hasil survei tersebut tidak hanya menjadi bahan bacaan semata akan tetapi tim juga menindak lanjuti hasil survei tersebut. Di kota Mataram misalnya beberapa pekan sebelum pencoblosan pasangan BARU menempati posisi paling buncit kemudian lama kelamaan meningkat ke posisi ke tiga dan dengan kerja keras tim pada saat perhitungan akhir perolehan suara pasangan BARU berhasil mendudki posisi ke dua di bawah pasangan NAJAR.

Namun menurut Musleh dalam meraup dukungan suara pihaknya melakukan tiga serangan yakni serangan udara, serangan darat dan serangan artileri, serangan udara menurutnya adalah memanfaatkan media massa sebagai mesin kampanye sedangkan serangan darat adalah para tokoh PKS, PBB dan TGB Center mereka secara intensif melakukan pendekatan kepada para tokoh masyarakat di kampung-kampung. Sementara itu serangan artileri yang dimaksud adalah dengan mengerahkan ribuan kader PKS untuk turun ke masyarakat untuk melakukan Direc Selling (DS), target utama DS adalah daerah-daerah yang selama ini menjadi basis suara pasangan lain.[Lp]

 

 

7 Tanggapan

  1. Dari segi militansi, mungkin sulit menemukan partai lain di Indonesia selain PKS yang memiliki massa demikian militan mendukung garis perjuangan partai. PDIP mungkin pernah punya, tapi sekarang tidak lagi. Golkar juga tidak. Partai berbasis agama lain seperti PBB, PAN dan PKB dipenuhi oleh intrik dan ketidakharmonisan antara sesama anggota sehingga garis komando partai tidak jalan.

    Saya bukan pendukung PKS atau salah satu partai politik, tapi sepanjang yang saya lihat dari pergaulan teman2 kantor yg anggota PKS, PKS jelas punya jalur komando mirip militer dengan ketaatan kader yang mengagumkan atau bahkan mungkin ‘menakutkan’. Kader tingkat ranting bisa demikian patuh dan ridho bahkan bersusah-susah untuk berjuang mengamankan garis komando partai.
    Jarang anda temukan kader partai selain PKS yang dengan rela merogoh kantong sendiri untuk ikut kegiatan kampanye atau melaksanakan kegiatan kepartaian.

    PKS bukan tidak mungkin menjadi salah satu tiga besar di Pemilu 2009.

  2. yup setuju, kader2 PKS militan banget, mereka semilitan anak buahnya gus dur, tapi sekarang diisukan ada dua kubu di tubuh mereka, faksi keadilan, yang tetap idealis sebagai partai dakwah, dan faksi kesejahteraan, yang mulai pagmatis. Banyak kader2nya yang mulai kecewa dengan ulah qiyadah mereka yang mulai tidak amanah, larut dalam kemewahan, sikap FPKS pada kasus BLBI membuat bingung para kader, coba anda cek di http://www.pkswatch.blogspot.com

  3. wajah2 katrok difoto kok pakai gaya perdamaiannya orang kristen, ngakunya anak buah guru bajang, coba telunjuknya aja diacungkan tambah berwibawa hib

  4. Miq bendoh, dendek te becat-becat lalok nuduh sindek-ndek. Apalagi sampe bawa-bawa agama lain, apa side mau menciptakan permusuhan baru? Acungan “V” itu artinya “Victory”, artinya ya cobak side buka kamus tono. Tidak semua budaya barat itu jelek, hati-hati kalau berkomentar.

  5. Mbak Vina yg baik,
    Kalo kita ingin obyektif melihat persoalan maka juga harus banyak membaca, buka telinga sehingga masalah yang sudah ditinggalkan bahkan tema ini sudah basi diwarung kopi.
    PKSwatch yg Anda tunjuk sebagai refrensi, sudah Anda kenal baik adminnya????? Jika sekedar menunjuk, anak saya yg TK mungkin lebih pintar dari Anda. (Maaf).
    Silakan buka http://pksmenjawab.multiply.com/journal/item/73

  6. Kang BENDOH…
    Kemana aja PILKADA kemaren….
    BARU kemarin no berapa ????? yg ditunjuk sama teman2 itu NO. 2 . La..jari-jari itu mewakili no urut pasang calon.
    SIAPA YG KATROK anak2….?????? Kang Bendoh…Pak Guru.
    Jadi, ada saatnya LEBIH BAIK DIAM DAN KELIHATAN SEPERTI ORANG BODOH, DARIPADA BERBICARA TAPI MALAH MEMPERLIHATKAN BAHWA ANDA BENAR-BENAR ORANG BODOH….

  7. PKS mencla-mencle, gamang, adalah hal umum yang bisa diketahui oleh orang yang memperhatikan sikap politik partai ini yang katanya partai dakwah ini. Sikap aneh yang diambilnya dalam masalah BLBI, mendukung koruptor untuk pilkada jateng, semakin menambah pertanyaan what was wrong with this party? Situs yang anda link kan itu jika gentle kenapa tidak berani meladeni pkswatch.blogspot.com, di zaman keterbukaan kayak sekarang ini, kalo tidak bisa menjawab secara dialogis, malah akan bikin tambah curiga bahwa ada yang salah dengan partai ini sekarang. Sekarang juga telah terbentuk Forum Kader Peduli PKS, karena PKS yang semakin aneh aja. Untuk bisa memahami apa yang terjadi dengan PKS terutama masalah BLBI, silakan anda download link berikut:

    http://rapidshare.com/files/125984563/bLbi.WAV.html
    http://rapidshare.com/files/125982356/bLbi2.WAV.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: