Dana Stimulan Belum Cair, Isu Pemotongan Merebak

Loteng— Dana Stimulan bagi sekitar 96 desa di Kabupaten Lombok Tengah untuk tahun 2008 sampai saat ini belum bisa dicairkan. Menurut rencana dari dana stimulant tersebut setiap desa akan memperoleh dana yang bervariasi mulai dari Rp. 15 juta sampai dengan Rp. 28 juta. Namun anehnya walaupun dana stimulant tersebut belum cair telah beredar isu yang menyatakan bahwa akan ada pemotongan sebesar 10 persen dan hasil pemotongan tersebut akan diserahkan kepada seorang oknum karyawan atau staff di Dinas Kependudukan, Transmigrasi Dan Pemberdayaan Masyarakat (KTPM) Loteng.

Menanggapi isu yang berkembang tersebut Kepala Dinas KTPM Loteng Drs. Edy Riung, MM membantah bahwa ada pemotongan yang dilakukan oleh Dinas KTPM. “Bagaimana bisa dipotong, RAB-nya saja belum dibuat jadi tidak mungkin ada pemotongan” tegas Edy Riung pada wartawan beberapa waktu lalu.

Edy Riung juga menjelaskan bahwa setiap desa yang akan mendapatkan dana stimulant tersebut sebelumnya harus melalui proses Verifikasi terlebih dahulu dimana verifikasi tersebut berdasarkan usulan dari masing-masing desa tersebut pada saat Musrenbang. Untuk tahun 2008 total dana stimulant yang akan digelontorkan adalah sebesar Rp. 2,5 miliar.

Ketika ditanya apabila benar terjadi pemotongan dilakukan oleh oknum di Dinas yang ia pimpin Edy Riung  menjelaskan akan memberikan sanksi tegas dan seberat-beratnya kepada oknum tersebut karena bagaimanapun juga dana tersebut harus diterima oleh masing-masing desa dengan untuh guna memperlancar pembangunan di desa masing-masing. [Le]

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: