Hadapi Gugatan KPUD Lotim Di Back Up Kejari

Lotim— Dengan berakhirnya proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur bukan berarti KPUD Lombok Timur dapat bernafas dengan lega, pasalnya KPUD Lotim harus menghadapi gugatan salah satu pasangan calon yang dinyatakan kalah. Gugatan tersebut ditujukan atas penetapan hasil perolehan suara yang dilakukan oleh KPUD Lotim beberapa waktu yang lalu.

Dengan adanya gugatan terhadap KPUD Lotim tersebut Kejaksaan Negeri Selong menyatakan kesiapannya untuk menjadi pembela atau kuasa hukum KPUD Lotim. Kesiapan Kejari Selong tersebut diungkapkan oleh Tri Wahyu Sukarsiati, SH yang juga merupakan Kasi Datun di Kejari Selong. Kepada wartawan Ibu Tri mengungkapkan bahwa kesiapan Kejari tersebut tidak lepas dari  kesepakatan antara KPUD Lotim dengan Kejari Selong dalam hal pemberian bantuan hukum apabila KPUD dalam melaksanakan tugasnya menghadapi gugatan.

“untuk menghadapi gugatan tersebut kami telah menyiapkan 4 orang jaksa” jelasnya. Sementara itu Ketua KPUD Lotim TGH. Mahyudin Azhar yang dihubungi wartawan menyatakan KPUD lotim belum menerima pemberitahuan resmi mengenai gugatan tersebut dan kalau memang gugatan tersebut ada, maka KPUD Lotim telah siap menghadapinya. “yang jelas semua proses yang dilakukan KPUD kemarin telah sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, tetapi kalau ada pihak yang merasa tidak puas atau keberatan itu sah-sah saja” tegasnya. [Le]

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: