Atlet Berprestasi Mengaku Tidak Diperhatikan

Lotim— Keberhasilan atlet-atlet Lombok Timur yang berlaga pada PON XVII di Samarinda baru-baru ini ternyata tidak membawa keberkahan tersendiri bagi para atlet tersebut. Ahmad Mashuri salah seorang atlet Lombok Timur yang mengikuti PON XVII di Samarinda pada cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat berhasil meraih mendali emas.

Namun setelah mendapat mendali dan mengharumkan nama daerah ternyata ia dan rekan-rekan atlet lainnya sama sekali tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah, padahal ia dan rekan-rekan atlet lainnya telah berusaha keras untuk meraih keberhasilan tersebut. “saya sangat kecewa dengan pemda Lotim, masak hanya diberikan ucapan terimakasih saja dan tidak ada tindak lanjutnya” ungkap Ahmad Mashuri kesal.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai seorang atlet ia sangat kecewa dengan kurangnya perhatian pemkab tersebut karena apabila dibandingkan dengan daerah lain para atlet mereka sangat diperhatikan oleh pemkab mereka sehingga para atlet tersebut akan bertambah bersemangat lagi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Karenanya apabila Pemkab Lotim tetap tidak mau memberikan perhatian yang cukup bagi dia dan rekan-rekannya yang lain Ahmad Mashuri mengancam akan “lompat” ke daerah lain. “kalau seperti ini terus lebih baik saya loncat ke daerah lain saja yang lebih perduli pada atletnya” ancam Ahmad. Ahmad Mashuri juga mengakui bahwa beberaa waktu ang lalu dirinya pernah dipanggil oleh Pengcab Cabor Tarung Derajat namun saat itu dirinya hanaya mendapat ucapan terimakasih saja, tanpa ada tindak lanjut atau penghargaan lainnya.

“menjadi atlet tidak bisa hanya dengan bermodlkan ucapan terimakasih saja, karena untuk berlatih itu membutuhkan biaya yang berupa uang bukan ucapan semata” tegasnya. Dalam kesempatan tersebut ia juga berharap pada kepemimpinan  Bupati dan Wakil Bupati yang baru nantinya nasib para atlet akan lebih diperhatikan dan tidak diperlakukan dengan tidak layak seperti kata pepatah habis manis sepah dibuang [Le]

 

 

Satu Tanggapan

  1. di daerah saya Sultra juga begitu pak… kasian atlet hanya dapat janji2 kosong melulu 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: