Perpustakaan MIN Model Sanggeng, Duta NTB

Kasek MIN Model Sanggeng, Muliadi, S.Ag

Loteng— Keberadaan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Model Sanggeng mungkin selama ini jarang terdengar di masyarakat, namun ternyata MIN Sanggeng yang terletak di desa Sanggeng  kecamatan Praya Tengah kabupaten Lombok Tengah ini mempunya segudang prestasi yang cukup membanggakan diantaranya Juara I Lomba Madrasah Berprestasi  tingkat Provinsi, Juara II dan III Olimpiade MIPA tingkat kabupaten, Juara harapan English Festival And Art For Children 2008 dan masih banyak prestasi-prestasi lainnya.

Baru-baru ini tepatnya Selasa (22/7) kemarin MIN Model Sanggeng ditunjuk menjadi duta Provinsi NTB dalam penilaian perpustakaan tingkat nasional melalui program Learning Inovation Loan (LIL) Project. Penilaian tersebut dilakukan oleh tim penilai dari pusat yang terdiri dari tiga orang penilai yakni Lucya Dhamayanti, Dra. Sri Sumekar, M.Si dan Paramitha. Pada acara penilaian tersebut hadir juga Aisisten I Sekretariat Daerah Loteng guna mewakili Bupati Loteng H.L. Wiratmaja yang berhalangan hadir, Kabag. Pemberitaan Inkom Loteng L. Amat, Kakandepag Loteng H. Usman, Kepala Perpustakaan Daerah Loteng Ir. Khairil Anwar beserta undangan-undangan lainnya.

dalam kesempatan tersebut Kakandepag Loteng H. Usman menyatakan bahwa dengan terpilihnya MIN Model Sanggeng sebagai duta NTB merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena hal ini membuktikan bahwa sekolah Madrasah dapat bersaing dengan sekolah-sekolah umum lainnya. Sementara itu Kepala Sekolah MIN Model Sanggeng Muliadi, S.Ag kepada wartawan mengunkapkan bahwa dalam menghadapi penilaian Perpustakaan tingkat nasional ini pihaknya hanya melakukan persiapan selama satu minggu.

“kami hanya melakukan persiapan selama satu minggu, adapun persiapan yang kami lakukan adalah persiapan intern dan ekstern, persiapan intern adalah dengan memperbanyak koleksi buku dan melakukan pelatihan bagi petugas perpustakaan yang dilatih langsung oleh tim dari perpusda Loteng, kemudian persiapan ekstern adalah dengan melakukan pembenahan lingkungan sekolah” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kepala Perpustakaan daerah Loteng Ir. Khairil Anwar melalui salah seorang tim pelatihnya Drs. Sahitum menyatakan bahwa dalam hal ini Perpustakaan daerah mendukung penuh MIN Model Sanggeng dalam melakukan persiapan yakni dengan memberikan bantuan sekitar 180 buah buku untuk melengkapi koleksi perpustakaan dan juga melakukan pelatihan atau bimbingan terhadap apara petugas perpustakaan “karena waktu yang mepet kami hanya melakukan pelatihan aau bimbingan hanya selama 2 hari saja namun walaupun begitu kami sangat mengharapkan hasil yang sebaik-baiknya” ungkap Drs. Sahitum. [Le]

Iklan

2 Tanggapan

  1. sayang sekali bupati tidak hadir paling tidak ya hadirlah walaupun hanya sebentar ini khan buat memacu semangat anak2 di MIN kenapa hal2 yg baik dan sangat berguna untuk masa depan loteng terutama untuk generasi2 kita yg akan datang tidak diutamakan, yg lebih memperihatinkhan lagi malah anak yg ikut lomba kompetisi lagu di Tv malah dibela belain datang jauh2 kejakarta lagi yg sudah jelas memakan biyaya yg tidak sedikit. bagai mana daerah kita ini bisa bersaing kalau terus begini. kenapa saya sangat prihatin, karna tidak semu sekolah berperestasi,tidak semua anak sekolah berprestasi ilmu itu akan berguna selamnya. tapi kalau nyayi dari anak TK samai kakek nenek bisa bernyayi nah sekarng mana yg lebih berguna belajar ilmu atau belajar nyayi…

  2. semoga semua sekolah di NTB cepat maju seperti ini
    baik negeri atau swasta.

    mudah2 an kepemimpinan Bpk Gubernur yg baru TGB Zainul Majdi, bisa mewujudkan anggaran pendidikan 20% seperti yg pernah Beliau janjikan.

    Termasuk Bupati baru LOTIM Bpk Drs. Sukiman, MM sangat peduli pendidikan.

    semoga Allah SWT memberikan jalan yg lurus dan rizki yg melimpah kepada kedua pemimpin baru ini untuk memajukan NTB. utamanya dalam bidang pendidikan.

    nanti warga sasak dan NTB tdk lagi antri untuk pergi ke Malaysia mengadu nasib. dan menimbulkan banyak perceraian dan “Broken Home”

    ==========================
    Mr. Q

    Rahasia sehat dan kaya:

    http://www.sehatdankaya.co.cc

    ==========================

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: