BK Hanya Alat Pelengkap DPR

Lotim— Santer diberitakan di berbagai media tentang banyaknya oknum anggota dewan (DPR-red) terlibat berbagai macam masalah, mulai dari korupsi, skandal sex, penipuan dan lain sebagainya. Tentunya hal tersebut sangat mencoreng citra lembaga wakil rakyat tersebut. Di DPR sendiri terdapat alat kelengkapan DPR yang bernama Badan Kehormatan (BK) yang bertugas untuk mengawasi dan menjaga kehormatan DPR.

Namun keberadaan Badan Kehormatan itu sendiri kini menjadi pertanyaan di sebagian besar anggota dewan khususnya anggota DPRD Lombok Timur, pasalnya mereka menilai selama ini BK tidak bisa melaksanakan tugasnya padahal kewenangan yang dimilikinya sangatlah luas sehingga seharusnya kasus-kasus yang menimpa para oknum DPR tersebut dapat di cegah.

Salah seorang anggota DPRD Lotim, Edwin Hadiwijaya kepada wartawan mengungkapkan bahwa hampir disemua DPRD di Indonesia keberadaan BK tidak dianggap dan lebih hanya dijadikan sebagai pelengkap saja. “selama ini keberadaan BK hanya sebagai pelengkap saja, karena BK sendiri tidak bisa bekerja secara optimal terbukti dengan banyaknya kasus yang terjadi termasuk banyak aspirasi rakyat yang tidak di follow up” ungkap Edwin.

Sehingga kedepannya diharapkan keberadaan BK lebih ditinjau lagi kalaupun keberadaan BK dipertahankan maka BK harus menunjukkan keseriusannya dalam bekerja terutama dalam hal menjaga kehormatan DPR dan bukan hanya sebagai pelengkap atau pajangan semata. [Le]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: