KDRT Di Lotim Diprediksikan Meningkat

Lotim— Angka tindak pidana kekerasan terhadap kaum perempuan terutama ibu rumah tangga dan anak dibawah umur (KDRT) di Lombok Timur diprediksikan akan meningkat drastic. Berdasarkan data yang diperoleh wartwan dari Polres Lotim melalui bagian Bina Mitra menyebutkan pada tahun 2007 tercatat ada 83 kasus kekerasan terhadap perempuan sedangkan ntuk tahu ini yakni sampai dengan bulan Juli ini tercatat 49 kasus.

“Tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan harus segera ditekan sebab ini akan berpengaruh terhadap kondisi dan perkembangan anak” ujar Kompol Sudoro pada wartawan beberapa waktu yang lalu.Kekerasan terhadap anak dibawah umurpun cendrung meningkat, sampai bulan ini saja sudah mencapai 0,75 persen dari jumlah tahun-tahun sebelumnya.

“Penganiayaan dan pelecehan seksual merupakan kasus yang paling dominan terhadap perempuan dan anak di Lotim” tambah Sudoro. Menanggapi data dari Polres Lotim tersebut Asisten II Setdakab Lotim Suryanata meminta kepada segenap masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menekan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak tersebut. “mereka adalah calon pemimpin bangsa sehingga mulai sekarang berikanlah perhatian dan kasih sayang kepada mereka” ujarnya.[Np]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: