Lima Pejabat Eselon II Isi Staff Ahli

Loteng— Ditengah gonjang-ganjing soal mutasi di lingkup Kabupaten Lombok Tengah yang akan digelar hari ini (Kamis-red), kursi jabatan staf ahli sudah bisa dipastikan akan semakin ramai, pasalnya lima pejabat eselon II akan diposisikan menjadi staf ahli Pemkab Loteng.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Loteng H.L. Idham Khalid yang dihubungi wartawan beberapa waktu lalu enggan membeberkan nama-nama pejabat dimaksud. “yang pasti staf ahli akan kembali terisi oleh para pejabat eselon II B” ujarnya. Idham juga menjelaskan bahwa PP 41 tahun 2004 tentang penyusunan perangkat daerah memberikan peluang bagi pemda untuk mengangkat staf ali sebanyak lima orang. Sama halnya dengan pejabat staf ahli sebelumnya, staf ahli yang baru tersebut nantinya akan membantu Bupati dalam merumuskan suatu kebijakan.

Hanya saja Idham mengakui selama ini jabatan staf ahli tidak pernah dimaksimalkan sehingga terkesan menjadi jabatan buangan alias non job. Kedepannya ia berharap staf ahli lebih diberdayakan dan difungsikan secara maksimal dengan memberikan fasilitas yan memadai. “kami sudah meminta bagian umum untuk melengkapi semua fasilitas yang dibutuhkan oleh para staf ahli baik itu kendaraan maupun personelnya” terang Idham.

Dari keterangan Idham Khalid terungkap fakta bahwa selama ini ruangan staf ahli yang telah disediakan ternyata tidak pernah di tempati oleh para pejabat staf ahli tersebut karena mereka sama sekali tidak memiliki pekerjaan apapun. “sejauh ini sudah belasan orang menjadi staff ahli tanpa bekerja, ruangan yang telah disediakan menjadi ruangan yang tidak bertuan, para pejabat tersebut tidak pernah datang ke kantor sejak dimutasi dan lebih memilih diam dirumah atau berbisnis” ungkapnya. [Np]

Satu Tanggapan

  1. baru tahu kalo staf ahli itu ternyata ahlinya staf, he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: