Rozlin Harus Di Amputasi

Kondisi Terakhir Rozlin

Loteng— Setelah mendapat perawatan di Puskesmas Jonggat dan RSUD Praya akhirnya Rozlin Widari (4 thn) putri Amaq Azhar warga Dusun Montong Bangle Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat Lombok Tengah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Mataram. Rozlin beserta keluarganya di boyong ke RSU Mataram pada hari Selasa (22/7) lalu sekitar pukul 16.00 Wita dengan menggunakan mobil ambulance. 

Di RSU Mataram para dokter langsung melakukan pemeriksaan ulang terhadap kondisi Rozlin yang tampak semakin melemah. Berdasarkan hasil pemeriksaan para dokter Rozlin dinyatakan positif menderita tumor tulang (Osteosarcoma) yang telah mencapai stadium yang sangat memprihatinkan karena sudah menjalar ke seluruh tubuhnya.

Menurut Kepala Perawat Bangsal Seruni tempat Rozlin dirawat, Sumiharjo  penyakit yang diderita oleh Rozlin adalah penyakit yang susah untuk diobati, dan bila melihat kondisi Rozlin saat ini satu-satunya cara untuk menyelamatkan Rozlin adalah dengan melakukan Amputasi terhadap kaki kirinya. “karena sudah menjalar ke bagian tubuh lainnya maka satu-satunya solusi adalah dengan melakukan amputasi” ungkapnya.

Menurut rencana operasi (amputasi-red) seepatnya akan dilakukan terhadap Rozlin karena kalau tidak ditangani secepatnya dikhawatirkan tumor tersebut semakin membesar dan menjalar ke daerah vital seperti jantung dan paru-paru, namun sampai saat ini tim dokter yang akan menangani Rozlin masih menunggu persetujuan pihak keluarga.

Sementara itu Amaq Azhar kepada wartawan mengungkapkan bahwa dirinya beserta keluarga merasa berat apabila Rozlin harus di amputasi. “kami merasa sangat berat hati apabila Rozlin harus di amputasi, kami memikirkan masa depannya nanti, kami bisa membayangkan nantinya kalau Rozlin di amputasi dia tidak akan bisa bermain seperti teman-temannya yang lain dan juga dia pasti minder” ungkap Amaq Azhar.

Diungkapkan juga oleh amaq Azhar bahwa hal ini akan dirundingkan terlebih dahulu dengan keluarga beserta tim relawan yang membantu penggalangan bantuan dan dana bagi untuk Rozlin. “kami sekeluarga akan berunding dahulu dengan pak Wharid (BIM-red) dan pak Tarmuzi (GPP Loteng-red) karena bagaimanapun juga dari awal karena bantuan dan petunjuk mereka kami bisa sampai disini” jelas Amaq Azhar.

Ditempat yang sama Tarmuzi salah seorang tim relawan penggalangan bantuan dan dana untuk Rozlin menyatakan bahwa ia beserta tim lainnya telah berusah semaksimal mungkin untuk membantu Rozlin dan keluarganya. “kami sudah berusaha sampai sejauh ini namun saat ini pihak keluarga masih ragu untuk menyetujui saran dokter untuk melakukan amputasi, kami sudah menjelaskan kepada pihak keluarga bahwa amputasi harus secepatnya dilakukan sebelum penyakit Rozlin bertambah parah, jadi sekarang bagaimana keputusan pihak keluarga saja” terangnya.

Dijelaskan juga oleh Tamuzi bahwa ia beserta tim lainnya sedang berupaya agar semua biaya perawatan Rozlin selama ini bisa di gratiskan karena Amaq Azhar sendiri telah mengantongi Surat Miskin dan telah terdaftar di Jamkesmas. “Kalaupun ternyata nantinya biaya pengobatan tidak digratiskan kami akan tetap lebih giat lagi menggalang bantuan dan dana bagi Rozlin” jelasnya mengakhiri. [Le]

Satu Tanggapan

  1. Mari sama-sama ulurkan tangan meringankan beban derita anakda Rozlin Widari.

    Mari sisikan sebagian dari rezeki kita untuknya,…

    Salam,
    Irwan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: