Warga Sukamulia Segel Kantor Desa

Lotim— Kamis (24/7) lalu ratusan warga Desa Sukamulia Lombok Timur beramai-ramai mendatangi Kantor Desa setempat untuk melakukan demonstrasi, demonstrasi tersebut meeka lalukan karena mereka menganggap Kepala Desa Sukamulia  bertindak arogan dalam menempatkan pejabat desa.

Dalam aksinya tersebut para warga juga menyegel kantor desa, untungnya aksi anarkis tidak terjadi karena aparat keamanan dari Polsek Sukamulia bertindak cepat menetralisir keadaan sehingga emosi warga mereda. Koordinator aksi, Supriadi ketika ditemui wartawan mengatakan bahwa para warga meminta kepala desa untuk segera mencabut Surat Keputusan (SK) yang telah ditandatanganinya, dimana di dalam SK tersebut Kepala Desa mengangkat beberapa orang pejabat desa tanpa melalui prosedur atau aturan yang ada.

Dijelaskan juga oleh Supriadi bahwa kasus serupa sebelumnya juga pernah terjadi beberapa waktu lalu, namun pada saat itu Kepala Desa beserta warga telah membuat kesepakatan, namun kenyataannya Kepala Desa tidak menindaklanjuti hasil kesepakatan dengan warga tersebut. “kalau pengangkatan pejabat desa dilakukan sesuai dengan aturan, warga tidak mungkin menyegel kantor desa” ungkapnya.

Setelah melalui negosiasi yang cukup alot, akhirnya diambil kesepakatan baru dimana proses pengangkatan pejabat desa akan dilakukan sesuai dengan prosedur, sedangkan bagi para pejabat yang sudah terlanjur diangkat diminta untuk sementara tidak bertugas terlebih dahulu sampai ada kesepakatan baru. [Le]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: