Air Bersih Tersendat, Novotel Protes

Loteng— Kebutuhan air bersih di wilayah Selatan Lombok Tengah hingga saat ini belum juga terpenuhi. Bahkan yang lebih ironis beberapa hotel termasuk Hotel Novotel yang merupakan hotel terbesar di Lombok Tengah yang telah banyak memberikan kontribusi melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Loteng ternyata juga tidak bisa terpenuhi kebutuhannya terhadap air bersih.

Beberapa waktu yang lalu pihak manajemen Novotel sudah mengajukan surat protes kepada Pemda Loteng karena kebutuhan air bersih bagi mereka tidak bisa terpenuhi. Hal tersebut menyebabkan para tamu hotel merasa tidak nyaman dan dikhawatirkan masalah ini akan menurunkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Loteng.

Direktur PDAM Loteng, M. Akwan, ST yang dihubungi wartawan terkait persoalan ini mengakui bahwa memang saat ini telah terjadi kelangkaan air bersih di wilayah Selatan Lombok Tengah yang berdampak pada menurunnya kualitas pelayanan bagi para tamu hotel-hotel yang berada di wilayah Kuta dan sekitarnya.

Diakuinya juga kondisi air Dam Batujai saat ini mulai menysut “yang jelas masalah ini sudah saya laporkan kepada Bupati dan beliau sangat merespon permasalahan ini” terang Akwan. Untuk sementara ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih di daerah Selatan pihaknya telah mendrop air bersih dengan menggunakan mobil tanki, namun diakuinya usaha tersebut belum maksimal. [Le/Nr]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: