Kadissostektrans Bertekad Tuntaskan Kasus SKIM Kredit TKI

Loteng— Hingga saat ini sudah enam kepala Dinas yang memimpin Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja, bahkan sampai berganti nama menjadi Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Dissostektrans) namun persoalan pengembalian dana SKIM kredit TKI yang sudah dicairkan sejak tahun 2002 belum juga menemui titik terang.

Kepala Dissostektrans Loteng yang baru, L. Agus Anshori, SH kepada wartawan mengaku tetap bekomitmen untuk menuntaskan pengembalian dana SKIM kredit tersebut. Apalagi saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pusat sudah mulai turun tangan.

Untuk mengetahui bagaimana perkembangan penuntasan dana SKIM tersebut Agus Anshori meminta masyarakat untuk menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK, selain itu pihaknya juga akan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait dalam rangka mencari solusinya.

Saat di konfirmasi mengenai jumlah dana yang telah dikembalikan Agus Anshori meminta wartawan dan masyarakat untuk menanyakan langsung kepada pihak BPR LKP Praya selaku Bank pelaksana dalam pencairan dana SKIM tersebut. “tentu yang lebih tahu mengenai berapa dana yang telah dikembalikan dan berapa sisanya termasuk pengendapannya adalah PD BPR LKP Praya” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagai pejabat baru ia akan melanjutkan tugas-tugas pejabat sebelumnya, juga akan mempelajari terlebih dahulu persoalan SKIM tersebut, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang menangani maslah tersebut. “saya tetap berkomitmen untuk menyelesaikannya, termasuk bagaimana nanti hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK juga sangat penting untuk diketahui public” ujarnya [Le/Nr]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: