Sebelum Bertugas SUFI Akan Audit Dinas Dan Instansi

Lotim— Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur telah berlalu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur telah menetapkan dan mengumumkan pasangan Drs. H.M. Sukiman Azmi dan H.M. Syamsul Luthfi, SE (SUFI) sebagai pemenangnya.

Meskipun belum dlantik namun pihak SUFI telah merancang berbagai agenda penting sebelum menempati kursi jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lotim. Sekretaris tim pemenangan SUFI, Heri Sabri kepada wartawan mengatakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan melakukan audit terkait dengan penggunaan anggaran yang telah digunakan oleh setiap dinas ataupun instansi yang ada.

“bupati terpilih sebelum memulai tugasnya akan melakukan audit yang akan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawas Daerah (Bawasda)” jelasnya. Dilakukannya audit tersebut menurut Heri karena Bupati terpilih ingin mulai bekerja dari Nol “jangan sampai terbawa dengan pemerintahan masa lalu” imbuhnya.

Adapun dinas atau instansi yang akan diaudit menurut Heri antara lain PDK, RSD R.Soedjono, Bagian Umum, DPU dan dinas-dinas maupun instansi lainnya. “semua dinas atau instansi yag menggunakan Anggaran Pendapatan  Dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) akan di audit” jelasnya. Ia juga menegaskan bahwa kalau nantinya ditemukan indikasi penyimpangan maka hal tersebut akan diserahkan pada aparat agar diselesaikan secara hukum.[Le/Nr]

 

Iklan

Satu Tanggapan

  1. harus itu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: