17 Agustus Ini 65 Napi Dapat Remisi

Lotim— Setiap peringatan hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus pemberian Remisi bagi para narapidana sudah menjadi tradisi. Dalam peringatan hari kemerdekaan kali ini Lembaga Permasyarakatan (LP) Selong berencana akan memberikan Remisi bagi 65 orang narapidana, dari 65 orang yang diberikan Remisi tersebut 6 orang narapidana bisa langsung menghirup udara bebas.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (LP) Selong, Suprayogi ketika ditemui wartawan menjelaskan dari 185 orang narapidana yang ada di LP Selong saat ini 65 orang diantaranya akan diberikan Remisi, mereka rata-rata mendapatkan pemotongan masa hukuman antara satu hingga empat bulan. Menurutnya penyerahan Remisi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti yang akan dipimpin langsung oleh Bupati.

Dijelaskan juga kreteria narapidana yang mendapatkan Remisi antara lain berkelakuan baik selama menjalani hukuman dan minimal telah menjalani masa hukumannya selama enam bulan. Dan dari 65 orang narapidana tersebut di dominasi oleh kasus pencurian, tindakan kekerasan dan lainnya. “semua narapidana berhak mendapatkan Remsi asalkan mereka telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan, kecuali bagi narapidana yang dihukum penjara seumur hidup atau hukuman mati” jelasnya mengakhiri [Le]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: