KPUD Lotim Minta Masyarakat Fair Terhadap Putusan Hakim

Lotim— Ketua KPUD Lombok Timur H. Mahyudin Azhar meminta semua calon, tim sukses dan masyarakat agar menerima secara dewasa, elega dan fair apapun keputusan Pengadilan Tinggi (PT) Mataram atas sengkeda Pilbup Lotim nantinya, karena sebagai bagian dari sebuah proses demokrasi, kalah dan menang adalah hal yang biasa.

“sidang sengketa Pilkada inilah jalan tengah terbaik yang diberkan Undang-Undang bila ada pihak yang merasa tidak puas” ujarnya kepada wartawan. Dijelaskan juga bahwa Pilbup Lotim telah berlangsung sangat demokratis.

Menanggapi isu akan adanya pengerahan massa pada hari terakhir (pembacaan putusan-red) sidang sengketa Pilkada Lotim di Mataram, Mahyudin menilai cara seperti itu kurang terpuji dan kurang bagus. “independensi hakim tidak bisa ditekan dengan cara bagaimanapun” sengitnya.

Jika masyarakat datang untuk menyaksikan dan mendengarkan putusan sidang itu positif seoanjang tidak ada motif lain. Sebab kalau melakukan tindakan yang aneh-aneh tentu akan berurusan dengan aparat keamanan.

Kendati demikian Mahyudin menyarankan kepada masyarakat sebaiknya tidak berbondong-bondong ke Mataram, apalagi kedatangannya dimobilisasi pihak tertentu. “saya kira hasil keputusan tersebut cukup dilihat atau dibaca di media massa” katanya. [Le/Lp]

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: