Jaringan Eks KLP SR Diperbaiki, Pemkab Sebagai Penonton

Lotim— Setelah sekian lama menunggu keputusan pemerintah pusat terkait usulan pemerintah daerah Lombok Timur tentang usulan bantuan perbaikan jaringan Eks KLP Sinar Rinjani akhirnya direspon juga oleh pemerintah pusat. Pemerintah pusat akan memberikan bantuan sebesar Rp. 29 miliar yang akan dicairkan melalui kementrian ESDM.

Bahkan saat ini proses perbaikan jaringan tersebut telah dimulai dilaksanakan, hanya saja dalam realisasinya dilapangan pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Lotim sama sekali tidak dilibatkan padahal Pemkab Lotim memiliki wewenang penuh sebagai penguasa wilayah.

Selama ini Pemkab Lotim hanya mendapatkan laporan presentase pekerjaan yang telah selesai dibangun dan juga jumlah anggaran yang telah terpakai. Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten II Setdakab Lotim, L. Suryanata, BA pada wartawan Rabu kemarin. Ia sangat menyayangkan proses penganggaran dan pelaksaan pekerjaan dilapangan tanpa melibatkan pemkab Lotim.

Selain itu Suryanata juga menyampaikan apakah bila nantinya terdapat atau terjadi permasalahan ataupun persoalan Pemkab Lotim akan ikut bertanggungjawab? Perlu diketahui lanjutnya bahwa Kementerian ESDM yang nota bene sebagai penyalur dana bantuan untuk perbaikan jaringan Eks KLP Sinar Rinjani langsung membuat perwaklan khusus di NTB, sementara posisi Pemkab Lotim hanya menerima laporan saja. [Le]

2 Tanggapan

  1. Jangan tersinggung kalau diposisikan sebagai penonton saja, seharusnya introspeksi diri kenapa pemerintah pusat tidak memberikan kepercayaan kepada Pemkab… makanya jangan korupsi pak !!

  2. Lasingan Pemkab tidak pernah punya good will untuk selesaikan masalah KLP. Malah terkesan oknum-oknum tertentu mencoba mengeruk keuntungan pribadi dari kemelut KLP. Jadi kemelut KLP siapa dalangnya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: