Warga Aik Bukak Tuntut Perbaikan Jalan

Loteng— Pada Senin ( 11/8 ) kemarin ratusan massa yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) Lombok Tengah melakukan aksi demonstrasi di Kantor Camat Batukliang Utara. Massa menuntut realisasi janji Pemkab Loteng untuk memperbaiki jalan antara Pancor Dao dan Aik Bukak yang nota bene merupakan ruas jalan pariwisata.

Aksi demonstrasi tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 wita, massa melakukan Long March sambil membentangkan spanduk yang bertuliskan “Boikot Pajak atau Segera Perbaiki Jalan”. Sesampainya di Kantor Camat Batukliang Utara massa tidak bisa langsung masuk ke dalam areal kantor pasalnya Kantor Camat Batukliang Utara telah dijaga ketat oleh Sat Pol PP Pemkab Loteng yang di Back Up oleh salah satu PAM Swakarsa.

Salah seorang peserta aksi yang melakukan orasi, H. Nasir meminta Camat Batukliang Utara, Masnun untuk segera memperbaiki jalan pariwisata Aik Bukak, menurutnya sudah bertahun-tahun warga menanti realisasi janji-janji yang dilontarkan Pemkab Loteng dalam hal ini Bupati, namun pada kenyataanya sampai saat ini janji tersebut belum direalisasikan.

Padahal selama ini Batukliang Utara adalah kecamatan yang paling rajin dan yang paling banyak dalam membayar pajak, namun sayangnya kepatuhan dan semangat masyarakat tersebut dianggap sebelah mata oleh Pemkab Loteng. Setelah melakukan orasi akhirnya massa ditemui oleh Camat Batukliang Utara, Masnun yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Loteng, H. Dwi Sugiyanto.

Kepada massa Masnun tidak banyak berkomentar namun ia kembali berjanji dan meyakinkan massa bahwa jalan yang dimaksud akan segera diperbaiki. “Insya Allah siang ini bahan-bahn berupa materialnya akan di datangkan” janjinya. Sementara itu Kadis PU Loteng, H. Dwi Sugiyanto juga menjelaskan , perbaikan ruas jalan tersebut akan segera dilakukan dengan melibatkan dua kontraktor yakni PT. Kesawa Karya dan PT. Sari Nugraha, diperkirakan biaya yang dibutuhkan adalah sebesar Rp. 1,7 miliar. Setelah mendapatkan penjelasan dan yakin dengan janji yang dilontarkan oleh Camat Batukliang Utara, Masnun dan Kadis PU, H. Dwi akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib. [Le]

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: