BLT Akan Dipotong, Warga Sepit Resah

Lotim— Pemotongan Bantuan Langsung Tunai yang akan dilakukan oleh Kades membuat warga Desa Sepit Kecamatan Keruak Lotim menjadi resah. Salah seoran warga Desa Sepit yang tidak mau dipublikasikan namanya mengaku kalau BLT yang akan diterimanya akan dipotong sebesar Rp.100 ribu  oleh pihak desa dengan alasan akan diberikan kepada warga lain yang tidak kebagian BLT.

“nama kami ditulis dalam kertas dan diminta untuk menandatanganinya, kalau kami tidak mau menandatanganinya kami diancam tidak akan diberikan BLT, ini yang membuat kami resah” ungkapnya. Dituturkannya ada seorang warga yang berusaha menolak untuk menandatangani kertas tersebut, akhirnya waga tersebut diancam juga tidak aka diberikan BLT dan akan dialihkan kepada warga yang lain.

Mendengar ancaman tesebut warga sempat berang dan sempat terjadi adu mulut. Diungkapkannya juga bahwa dengan adanya tekanan dari Desa tersebut banyak warga akhirnya menandatangani kertas tersebut. “yang menjadi pertanyaan kami juga kenapa BLT tidak diambil langsung ke kantor pos, kok malah diberi oleh kantor Desa” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sepit, M. Hamdan kepada wartawan membenarkan bahwa aka nada pemotongan, dimana sebelumnya ia beserta bawahannya telah menggelar rapat. “kami sudah rapat didesa kemarin terkait dengan pemotongan tersebut karena akan diberikan secara merata untuk warga lain yang tidak mendapatkan BLT” jelasnya. [Le]

Satu Tanggapan

  1. RAKUS BANGET KEPALA DESANYA, WARGA YANG MAU DIPOTONG BLT-NYA HARUS MENOLAK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: