JCH 2008 Loteng Diminta Segera Lunasi ONH

Loteng— Jatah jamaah haji Lombok Tengah untuk tahun 2008 ini adalah sekitar 1011 orang Jamaah Calon Haji (JCH) untuk itu semua JCH Lombok Tengah diharapkan segera melunasi Ongkos Naik Haji (ONH) hingga bulan September mendatang.

Kepala Kantor Departemen Agama Lombok Tengah, Drs. H. Usman menekankan, bagi JCH asal Lombok Tengah yang akan berangkat pada tahun 2008 dan masuk alokasi khusus haji sudah bisa melakukan pembayaran pelunasan sejak tanggal 11 bulan Agustus ini dengan batas waktu sampai tanggal 10 September 2008.

Besaran yang harus dibayar dihitung dari embarkasi Surabaya sebesar 3430 USD dan 501 USD untuk biaya oprasional. Sedangkan pelunasannya dilaksanakan di bank-bank penyetoran awal dilakukan. “kami berharap pelunasan ONH itu sudah dilakukan oleh semua JCH yang akan berangkat pada tahun ini” tegasnya

Usman juga menambahkan bahwa bagin JCH yang tidak melunasi ONH hingga batas waktu yang telah ditentukan berarti mereka dianggap menunda keberangkatan mereka dan terkait penggantinya akan dilihat juga jumlah yang tidak melunasi ONH kemudian akan dikumpulkan dan dilaporkan ke Kakanwil Depag NTB.

“bila mereka tidak melunasi ONH-nya maka dianggap mengundurkan diri atau menunda keberangkatannya” paparnya. Pemberangkatan JCH tahun 2008 ini menurutnya direncanakan akan diberangkatkan pada bulan November 2008 dan CJH akan tinggal di Arab Saudi selama 39 hari. [Le]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: