Hari Pertama Berdinas, SUFI Langsung Action

Lotim— Hari pertama masuk kantor sejak pelantikan Sabtu kemarin, Bupati dan Wakil Bupati Lotim yang baru H.M. Sukiman Azmy dan H.M. Syamsul Luthfi, Senin (1/9) kemarin langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) keseluruh ruangan yang ada  di Sekretariat Daerah. Sidak yang dilakukan SUFI tersebut mendapat sambutan yang cukup antusias dari segenap staff dan pegawai Setda Lotim, bahkan nuansa keakraban dan kekeluagaan Nampak terjalin baik.

Tidak itu saja, guna memenuhi janjinya saat kampanye lalu, terutama terkait masalah air bersih diwilayah Selatan Lotim, serta masalah listrik di Eks KLP Sinar Rinjani Bupati dan Wakil Bupati hari itu jiuga secara khusus mengumpulkan Kepala Dinas/Instansi terkait seperti Dirut PDAM, Kepala PT. PLN Cabang Selong dan lainnya untuk berkoordinasi.

Untuk menanggulangi permasalahan air di wilayah Selatan, Bupati dan Wakil Bupati langsung menyerahkan 3 unit mobil tangki air bersih ke Camat Jerowaru agar dikelola untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat setempat. “setelah 3 unit mobil tangki ini saya serahkan pengelolaannya kepada Camat, maka mereka harus bisa mempertanggungjawabkan pendistribusian maupun penganggaran pemeliharaannya” ujar H.M. Sukiman Azmy pada Camat Jerowaru, Siarah Hadi, S.Sos.

Saat penyerahan ketiga kunci mobil tangki tersebut yang dilangsungkan dihalaman belakang kantor Bupati Lotim. “setelah adanya penyerahan bantuan ini saya tidak ingin mendengar lagi, ada masyarakat bagian Selatan yang kekurangan air bersih lagi” katanya seraya berpesan agar tidak menjual air sepanjang untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat banyak.

Sementara terhadap permasalahan listrik di Eks KLP Sinar Rinjani Bupati dan Wakil Bupati juga melakukan pertemuan dengan pihak PLN termasuk pihak ke-III, membicarakan masalah bagaimana listrik di Eks KLP tersebut supaya tetap bisa menyala. “permasalahan ini sedang dibicarakan” ujar Ir. H.L. Khalid Tarmizi MM, yang merupakan Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Lotim pada wartawan usai mengadakan pertemuan dengan Bupati.

“saat ini sedang dicarikan model kerjasama yang akan dilakukan Pemda dengan PLN maupun dengan pihak ke-III” tambahnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Cabang PLN Ranting Selong H.L. Safrudin SE. Selain guna mewujudkan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati yang masih dalam pembahasan selama puasa, PLN bertekad untuk tidak melakukan pemadaman. [Dy/Le]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: