MITAN Bersubsidi disalurkan, Warga Curiga Ada Oknum Bermain

Loteng— Masyarakat Desa Puyung Kecamatan Jongat Lombok Tengah (Loteng) kecewa terhadap pembagian minyak tanah bersubsidi oleh pemerintah, pasalnya masih banyakmasyarakat yang belum memperoleh minyak.

Petugas yang melayani masyaraka telah menghentikan pembagian, padahal sisa minyak sekitar tujuh Drum yang seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat malah diDroping ke Koprasi Unit Desa (KUD) Tara. “kami kecewa karena petugas tidak mau membagikan minyak lagi, padahal minyak masih tersisa banyak, dan anehnya sisa minyak tersebut dibawa ke KUD bukan ke kantor desa” tutur salah seorang warga.

Mereka curiga dengan dibawanya sisa minyak tersebut ke KUD ada oknum yang bermain dimana nantinya oknum tersebut membeli sisa minyak tersebut kemudian menjualnya kembali dengan harga Rp. 5 ribu/liternya. Ketika dikonfirmasi terkait masalah ini Manager KUD Tara, Drs. H. Fahrurrozi menyatakan bahwa nantinya sisa minyak tanah tersebut akan dibagikan kembali kepada masyarakat. “warga akan kembali dibagi terutama yang belum memperoleh kesempatan pada pembagian sebelumnya” jelasnya.

Fahrurrozi juga menjelaskan tidak aka nada pembelian dari pihak manapun juga sebelum seluruh masyarakat secara merata memperoleh bagiannya. Meski demikian masih banyak warga yang merasa belum mendapat bagian minyak bersubsidi tersebut karenanya kecurigaan warga terhadap ulah oknum yang akan membeli minyak tanah untuk ditimbun tetap dirasakan.

Sementara itu Kepala Desa Puyung H. Hermanto menegaskan pihaknya memang tidak melakukan pendataan terhadap warga yang wajib memperoleh minyak tersebut karena memang tidak ada aturan terkait masalah minyak bersubsidi tersebut. “kami juga baru tahu kalau ada minyak bersubsidi bagi warga Puyung” ungkapnya.[Ads/Le]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: