SUFI Resmi Dilantik

Gubernur NTB, H.L. Serinata Melantik SUFI
Gubernur NTB, H.L. Serinata Melantik SUFI

Lotim— Pasangan H.M. Sukiman Azmy – H.M Syamsul Luthfi (SUFI) resmi memimpin Kabupaten Lombok Timur (Lotim) masa bhakti 2008-2013, setelah diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur NTB Drs. H. L. Serinata dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD setempat pada hari Sabtu lalu. Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih yakni TGB Zainul Majdi dan H. Badrul Munir, Hj. Siti Rauhun, Bupati dan Wakil Bupati seluruh NTB, pejabat Setda Prov. NTB dan masih banyak tamu undangan lainnya.

Pelantikan tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat Lotim, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang mendatangi lokasi pelantikan bahkan yang lebih istimewa lagi Menteri Agama RI, M. Maftuh Basyuni, SH juga tampak menghadiri acara pelantikan tersebut. “Alhamdullilah meski sebelumnya prosesi politik pada pilkada yang untuk pertama kali dipilih langsung oleh rakyat ini awalnya sempat memanas, namun ending-nya cukup menyejukkan” ungkap Gubernur NTB, Drs. H.L. Serinata dalam sambutannya.

Menurutnya berbagai perbedaan yang mengemuka pada perhelatan pesta demokrasi tersebut oleh masyarakat dimaknai sebagai sebuah hal yang harus dilalui dalam proses kehidupan berdemokrasi. Tanpa meninggalkan kebersamaan dan silaturrahmi yang telah membumi di kalangan masyarakat Lotim.

“selain saya mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lotim terpilih atas pelantikannya ini saya juga mengucapkan penghargaan tertinggi kepada seluruh masyarakat, pemda, seluruh kandidat beserta tim suksesnya yang pernah bersaing dan partai politik yang telah bahu membahu menciptakan kondisi yang kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada berlangsung tertib, aman dan lancar” ujar Serinata.

Lebih jauh Serinata mengingatkan perbedaan-perbedaan yang mengemuka dalam kancah perpolitikan selama ini, apapun bentuknya harus dipahami sebagai sebuah Intermezzo dalam berdemokrasi. Sehingga tidak ada salahnya diingatkan pada semua pihak terutama pada Bupati dan Wakil Bupati terpilih bahwa mulai saat ini tidak ada lagi kelompok-kelompok pendukung SUFI, ALGAF dan RASI. Semuanya adalah masyarakat Lotim. [dy/Le]

Satu Tanggapan

  1. Tapi
    Serinata masih ingin berkuasa lebih lama lagi
    agar bisa menyembunyikan ‘penyakit birokrasi’
    yang dipegangnya.

    Sehingga pelantikan gubernur baru akhirnya belum jelas
    karena belum ada SK dari MA atas tuntutan SERIUS
    ke KPUD NTB.

    Jabatan memang enak….
    Tapi kelak di akhirat harus dipikul sendirian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: