Mahal, Biaya Pembuatan Surat Sehat Bagi Calon Anggota KPUD

Lotim— Mahalnya biaya mendapatkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang dikeluarkan oleh pihak RSU Selong dikeluhkan oleh masyarakat terutama bagi yang hendak mendaftarkan diri menjadi anggota KPUD Lotim.

Terkait biaya kesehatan ini terjadi saling lempar tanggung jawab antara pihak RSU Selong dan KPUD Lotim, terutama masalah penentuan besaran biaya cek kesehatan. “masak biaya surat keterangan sehat dari RS untuk calon KPUD besar sekali, sedangka untuk calon anggota legeslatif kecil” keluh beberapa orang calon anggota KPUD Lotim kepada wartawan.

Plt Direktur RSU Selong, dr. H. Hasbi Santoso SKM yang dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa adanya perbedaan biaya cek kesehatan yang terjadi antara calon anggota legeslatif dan calon anggota KPUD. “memang benar ada perbedaan, untuk calon legeslatif biaya cek kesehatannya sama seperti CPNS yakni Rp. 328 ribu, sedangkan untuk calon KPUD biayanya Rp. 700 ribu” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa besarnya biaya tersebut merupakan penyesuaian dengan apa yang telah ditetapka ole KPUD. “kalau KPUD memerintahkan pemeriksaan calon tersebut harus sama dengan siswa sekolah maka dengan uang Rp. 4 ribu-pun surat keterangan sehat itu bisa kita keluarkan” ujar Hasbi.

Sementara itu Ketua Tim Seleksi KPUD Lotim, DR. Hirsanuddin, SH, MH yang dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya terkait besarnya biaya tersebut mengatakan pihaknya tidak tahu pasti mengenai masalah tersebut.”tapi semua sudah mengacu pada ketentuan yang ada” jelasnya singkat. [Le]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: