Setelah Listrik Dan Air, SUFI Godok Kesehatan

Lotim— Setelah pada hari pertama berdinas dimana SUFI langsung mengadakan sidak Ke Setdakab Lotim dan menggodok permasalahan listrik di KLP dan permaslahan air bersih di wilayah selatan Lotim, kini SUFI menggodok masalah kesehatan, dimana SUFi melakukan sidak ke beberapa Puskesmas.

“untuk Puskesmas secara keseluruhan kalau dilihat dari dekat kondisinya sangat memprihatinkan dan masih sangat membutuhkan perhatian, terutama masalah sarana dan prasarananya” ujar Bupati kepada wartawan. Dijelaskan juga yang lebih meprihatinkan adalah adanya temuan bahwa Puskesmas dipimpin oleh seseorang yang bukan Dokter, “kedepan yang namanya Puskesmas itu harus dipimpin oleh  seorang Dokter dan mereka harus mau menetap di rumah dinas” tegas bupati.

Bupati juga berencana akan meningkatkan status beberapa Puskesmas menjadi Rumah Sakit, seperti Puskesmas Keruak yang dinilai sudah memenuhi syarat akan ditingkatkan menjadi RS dan akan menjadi sentra dibagian Selatan. Sedangkan untuk wilayah timur yang akan dijadikan sentra adalah Puskesmas Aikmel. [Le]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: