18 Desa Hutang Pembayaran Raskin

Loteng— Penyaluran Raskin di Loteng pada bulan Juli lalu telah selesai dilakukan, namun hal tersebut ternyata masih menyisakan sedikit persoalan diantaranya belum lunasnya pembayaran yang dilakukan oleh masing-masing desa.

Setidaknya ada 18 desa yang masih melunasi pembayarannya kepada pemerintah, namun 5 dari 18 desa tersebut telah mampu melunasinya secara bertahap diantaranya Desa Rambitan, Darek, Batu Jangkih, Mujur dan Desa Loang Maka.

Sehingga Desa yang masih menunggak sampai saat ini antara lain Desa Mangkung, Setanggor, Pelambik, Montong Sapah, Montong Ajan, Pandan Indah, Braibut, Braim, Sengkerang, Semoyang, Bebuak, Nyerot dan Puyung.

Pembayaran Raskin tersebut rata-rata macet pada tingkat aparat desa dan Pemkab sangat berharap desa-desa tersebut segera melunasi tunggakannya. Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng L. Zuhuddin melalui Kabag. Humas Dan Protokol Pan Rahayu S. mendesak pihak desa yang masih menunggak untuk segera melunasinya jika tidak jatah Raskin untuk bulan September ini tidak akan direalisasikan.

Oleh Pan Rahayu dijelaskan juga bahwa jatah Raskin Loteng dipastikan akan bertambah sebab jatah Raskin untuk NTB sendiri terjadi penambahan dari 82.298 ton menjadi 99.326 ton. Di Loteng sendiri penambahannya mencapai 3.897 ton dari jatah semula 18.836 ton menjadi 22.734 ton lebih.

Sementara jumlah jumlah Rumah Tangga Miskin (RTM) selaku penerima tidak ada perubahan tetap sebanyak 129.909, hanya saja yang terjadi penambahan pada jatah pembagian Raskin jika sebelumnya masing-masing RTM menerima 10 Kg kini akan mendapatkan jatah 20 Kg. [Sid/Le]

 

Satu Tanggapan

  1. Hayoo,
    Bapak Kadus dan Kades segeralah melunasi pembayarannya. Kasian warga Anda, bulan depan nggak dapat jatah raskin gara-gara pembayaran bulan ini belum ditrerima.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: