Setahun-an Uang Lauk Pauk Belum Dibayar

Loteng— Bagi para PNS di Lombok Tengah hak mereka untuk menerima uang lauk pauk yang walaupun jumlahnya sangat sedikit ternyata sangat berarti bagi mereka, uang lauk pauk tersebut seyogyanya mereka terima setiap bulan bersamaan dengan pembayara gaji. Namun pada kenyataannya sampai saat ini para PNS tersebut belum menerima hak mereka tersebut. Padahal PNS di kabupaten lain dan instansi vertical lainnya sudah dibayarkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PGRI Kecamatan Praya, Prayatna A.Ma.Pd kepada wartawan Selasa, (9/9) kemarin. “Uang lauk pauk sudah hampir setahun-nan belum dibayarkan kepada kami, sedangkan di kabupaten lain dan instansi vertical lainnya seperti Depag uang lauk pauk sudah dibayarkan” ungkapnya.

Prayatna mengaku merasa heran dengan ketidak jelasan masalah uang lauk pauk tersebut, menurutnya walaupun hanya sedikit uang lauk pauk tersebut sangat berarti bagi para PNS disamping itu juga uang tersebut dapat memotivasi para PNS dalam bekerja.

“selama ini kejelasan mengenai uang lauk pauk tersebut belum ada, kami hanya diminta untuk menunggu saja, akan tetapi sampai kapan kami akan menunggu sementara PNS di kabupaten lain sudah lama menerima uang lauk pauk tersebut” keluh Prayatna.

Hal yang sama dikeluhkan oleh Iskandar salah seorang PNS yang berprofesi sebagai guru di sebuah sekolah dasar di Praya “kami mohon kepada para pejabat untuk lebih memperhatikan kami, karena walaupun sedikit uang tersebut sangat berarti bagi kami terutama pada bulan puasa ini” ungkapnya.

Diharapkan juga oleh Prayatna agar para pejabat yang berwenang untuk segera memberikan penjelasan yang pasti mengenai uang lauk pauk tersebut. Kalau memang ada agar segera direalisasikan dan kalau memang tidak ada di berikan penjelasan. “ini semua demi kebaikan semua pihak karena kalau ini dibiarkan berlarut-larut akan muncul kesan adanya diskriminasi dan kecemburuan social terlebih lagi dengan kondisi politik saat ini” jelas Prayatna mengakhiri. Sementara itu Kabag Keuangan Setdakab Loteng yang berusaha di konfirmasi terkait masalah ini sedang tidak berada di tempat. “beliau sedang keluar” jelas salah seorang staff. [Le]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: