Raskin Ditunda, Warga Menjerit

 

 

Warga antri untuk mendapatkan jatah Raskin
Warga antri untuk mendapatkan jatah Raskin

Loteng– Ancaman Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng untuk menunda penyaluran beras miskin (Raskin) bagi desa yang belum melunasi sisa pembayaran penyaluran Raskin bulan sebelumnya ternyata bukan isapan jempol. Buktinya penyaluran Raskin untuk desa Puyung yang termasuk dalam salah satu dari 18 desa yang dinyatakan belum melunasi hutangnya kepada Pemkab pada penyaluran Raskin bulan September ini ditunda.

Akibatnya warga-lah yang jadi korban, apalagi saat menjelang lebaran Raskin tersebut sangat dibutuhkan para warga untuk berbagai kebutuhan. Kepala Desa Puyung H. Hermanto yang ditemui wartawan menjelaskan bahwa seharusnya Pemkab dan Dolog harus lebih memprioritaskan masyarakat miskin karena ini adalah beras untuk masyarakat miskin. “namanya saja Raskin, kalau Pemkab dan Dolog harus menunggu terpenuhinya sisa pembayaran sebelumnya dan baru dibagikan tentu itu bukan Raskin namanya, dan soal pembayaran itu bisa menyusul” tandasnya.

Hermanto mengakui memang masih ada tunggakan di beberapa dusun, namun bukan berarti meraka tidak akan melunasi tunggakan tersebut. “saya sudah meminta kepada beberapa Kadus agar segera memenuhi kewajibannya agar keterlambatan Raskin bulan ini tidak merugikan warga” jelasnya.

Hermanto juga menambahkan bahwa mengenai pola penyaluan Raskin Kades tidak tahu menahu karena yang bertanggung jawab atas pembagian sekaligus pembayarannya adalah masing-masing Kadus. Ia berharap kepada masyarakat untuk tetap bersabar karena dalam dua atau tiga hari kedepan Raskin akan segera didatangkan. [Le]

 

 

 

 

Satu Tanggapan

  1. Tenang aja.. nanti juga Raskin bakaL dianterin kok, pas ada warga yang meninggal lapar… jadi beras beLangar hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: