Winengan Kritik Birokrasi Wiratmaja-Suprayatno

Loteng— Perjalanan birokrasi di Lombok Tengah dibawah kepemimpinan H.L.Wiratmaja dan H.L. Suprayatno, disoroti oleh Ketua KNPI NTB, L. Winengan. Kepada sejumlah wartawan beberapa waktu yang lalu Winengan melihat Loteng sudah saatnya dipimpin oleh pemimpin yang baru, sehingga memiliki pola pemikiran yang baru untuk mengembangkan Loteng.

Dengan demikian apa yang menjadi harapan masyarakat Loteng terwujud. Menurutnya Loteng adalah milik masyarakat Loteng secara umum, dan bukan milik orang per orang atau milik orang dari golongan tertentu sehingga kemenangan kedepan merupakan kemenangan masyarakat Loteng. “oleh karenanya saat ini Loteng membutuhkan pemimpin muda” ujarnya.

Melihat kinerja paket H.L.Wiratmaja dan H.L. Suprayatno selama empat tahun berjalan banyak hal yang mesti dirubah terutama dalam hal birokrasi. Dalam pembenahan birokrasi saat ini penempatan pejabat dilakukan sesuai basic ilmu yang dimiliki, sebab untuk menjaga pembangunan yang sudah dilakukan ini harus membutuhkan kebersamaan dan orang yang betul-betul mampu dibidangnya.

Lebih jauh ia mengatakan untuk menggalang sebuah kebersamaan pada dasarnya Loteng terbagi menjadi tiga wilayah yakni wilayah selatan (Pujut) , tengah (Praya), dan utara , semua wilayah itu harus dapat diakomodir. Ia mencontohkan, Bupati dari Praya, Wakil Bupati dari Pujut dan Sekda dari wilayah utara sehingga semua wilayah terakomodir sehingga bisa terjadi komunikasi yang baik antara semua masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga Winengan menyampaikan bahwa dirinya akan maju dalam Pilbup Loteng tahun 2010 nanti. Ia juga menegaskan bahwa tidak aka nada namanya “keluarga” yang akan dipromosikan menjadi pejabat. “masyarakat Loteng merupakan keluarga secara keseluruhan sehingga tidak akan terjadi negosiasi termasuk dalam bentuk apapun” jelasnya mengakhiri. [Le/Nr]

 

13 Tanggapan

  1. Kita beruntung memiliki tokoh2 muda yang kritis dan pintar [walau kadang2 hanya berwacana]. Kritik memang akakn membantu kita memahami performa dan kinerja kita dari berbagai sisi. Kritik akan menyadarkan kita betapa banyak kepentingan yang harus diakomodir oleh seorang pemimpin sekaligus memberikan tantangan bagaimana menetapkan prioritas, bagaimana mencapai konsensus, dan memberi kompensasi serta menetapkan batas atas toleransi mengahdapi kritik.
    Tapi jarang sekali orang mengkritik semata-mata ingin ikut “membangun” melalui ide dan sumbang-saran. Sebagian besar pengkritik jaman sekarang semata-mata sedang merintis jalan untuk untuk mencapai kepentingannya sendiri.

  2. Ya, cepat-cepat saja diganti bupati yang sekarang.
    Masyarakat praya sudah sangat gerah melihat tingkah polah bupati, keluarga, dan kroco-kroconya yang seenak udelnya sendiri.

  3. SETUJU dengan Opik “Tombo Panci” kalau mau lihat lombok tengah maju, lengserkan si ngoh dan semua keluarganya, hidup Opik !!

  4. ye wah pade petao-tao dirikn bae.. mumparan kerajaan papuk balok’n… !!!
    setuju dengan pendapat winengan dan opik…🙂
    Loteng memang butuh pemimpin muda yg berpendidikan cukup, kapasitas intelektual mumpuni, berwawasan dan punya karya nyata pada masyarakat…
    sebaiknya 2010 memilih pemimpin berdasarkan LOGIKA bukan skedar “UANG ROKOK” dan Garis Keturunan…
    hari Gini msh d anggap jaman kerajaan… CAPE DEH..!!!
    ……. Tapi juga Jangan Winengan deh… masa gk ada yg LAIN?!

  5. elek laek pade kenem mum mele maju dendek pade mele menang mesakm masih penok dengan solah kance seleh bekek tao mimpin laguk pade bekeh doang enget ite ni kabupaten paling bengkis piran jak pade rubah care pade bepikir maeh aruan bareng2 pade maju.

  6. ‘Jualan’ yang bagus juga dari Mr. Winengan.. mudah2an laku hehehehehe….

    Obral…obral…obral…..

  7. Semoga pengkritik, bukan semata2 utk merintis jalannya sendiri saja.
    “Aneh aruan bajang Fahrun angkax”, meletk gitax side nyalonan bupati. sayan luex calon kan sayan bagus.
    masen side cume bedukung2 doang. pasti lingkung mendukung jok side Ton…

  8. mendot juluk semeton dendek yak suruk jari bupati jari nyalon kepale dese doang sang satus kali sak mikir juluk . begini saudara semua, sebenarnya yg perlu kita sadarkan adalah masyarakat loteng mari kita berikan kesadaran kepada saudara2 kita di loteng bagaimana pentingnya memilih seorang pemimpin dan wakil2nya di DPR selama ini yg kita tau adalah istilah engih kance dawegan. mari kita jelaskan kepada mereka dengan jalan apa pun yg kita bisa bahwa jangan kita sampai salah memilih mari kita jelaskan bersama2 apa pungsi dari bupati dan angota dewan dalam membangun loteng ini kedepan. sebab 5 tahun itu bukan waktu yg singkat semeton terlalu banyak yg mesti dibenahi di loteng ini kalo kita tidak mulai dari sekarang kapan lagi…

  9. mulen bae,, semeton2 sak niki jak ye cerdas bae…
    mudah2an masih penok batur sak leq duah bedowe pola pikir sak meniki….
    tiang setuju ma temen2 yang lain… udah cukup buat mamiq ngoh mimpin…
    dikampus kami sering berdebat masalah bupati masing2 daerah,,, kance batur lombok timur lombok barat…
    enggakn bae siq te pantok,,, bupati lombok tengah ndekn tamat sekolahn,,, yeee bae sik lile….
    bukan cm mq winengan yang mengkritik birokrasi mamiq ngoh… udah sering tiang dengah,, udah banyak yang tiang denger…
    mun masih mamiq ngoh,, sak aran kolusi niki jak nden yak inik bae telang.. enggakn bae yak taek sak bedowe darah biru napi aran nike… dendeq kene ndek bae aneh meton… wah loek bukti…

  10. assalamu ‘alaikum wr.wb…sudah saatnya kita yang punya semangat perubahan untuk merombak sistem pemerintahan di daerah tercinta kita terutama teman-teman mahasiswa dimanapun saudara-saudara berada,saya pribadi sebagai putra lombok tengah sudah tidak tahan lagi dengan kondisi pemerintahan di lombok tengah……”kuliah” ….jangan cuma mikirin mata…………………” kuliah”….tapi sekali-kali pikirkan juga masa depan daerah kita.kemana lagi kita akan pulang .

  11. sekali lagi mari kita bangun lombok tenngah dengan semangat …”jihad dan hanya mengharapm ridho…..” lahi…,,,”Allahukbar…..”Allahuakbar’…..!

  12. sekali lagi mari kita bangun lombok tenngah dengan semangat …”jihad dan hanya mengharapm ridho…..” ilahi…,,,”Allahukbar…..”Allahuakbar’…..!Allah tolonglah perjuangan kami dan ingatkan para pemimpin kami sebelum azab darimu turun kepada kami yang tidak peduli terhadap amar ma’ruf nahi munkar

  13. sudah keruan ok’an tiang ngiring masih untuk membangun loteng lemak tiang nyalon jari bupati loteng… eak saingem mamik ngoh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: