Bupati Pecat Kades Pringgasela

Lotim— Dengan berbagai pertimbangan, Bupati Lotim H.M.Sukiman Azmy akhirnya memutuskan untuk memecat Kepala Desa Pringgasela, Hamsin melalui SK nomor 188.45/361/PMPD/2008 tertanggal 18 Oktober 2008.

Selain memecat Hamsin, Bupati juga mencabut hak-hak yang melekat pada jabatannya, seperti tanah pecatu serta tunjangan-tunjangan lainnya. Pemecatan Hamsin tersebut dilakukan berdasarkan usulan yang diajukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang telah mendapatkan rekomendasi dari Camat termasuk merujuk fakta yang ada pada masyarakat desa Pringgasela bahwa yang bersangkutan terbukti telah melakukan perbuatan melanggar hukum diantaranya adalah masalah penyelewengan BLT.

Masyarakat Pringgasela merasa bersyukur dan menyambut baik pemecatan Hamsin tersebut sehingga ketertiban dan keamanan desa menjadi kondusif kembali. “setelah Hamsin dipecat, desa menjadi aman kembali” ujar salah seorang anggota Forum Pemuda Pringgasela kepada wartawan. Selain dipecat karena penyelewengan BLT, Hamsin saat ini sedang dalam proses pengusutan atas dugaan penyelewengan dana hadiah Bintang Selaparang.

2 Tanggapan

  1. aQ setuju bangett tuch korupsi diberantas dari yang kecil-kecil. Aksi kritis pemuda juga perlu diapresiasi. Tapi inget, jangan sampai aksi itu malah merugikan pemerintah desa pake acara ngerusak milik umum, memblokir jalan dll.

  2. i am agree with the deposition on village head by regent. because i dont like with the work. i am advocat full for pringgozt people. tanks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: